ANALISIS KINERJA KEUANGAN BANK SEBELUM DAN SESUDAH KRISIS GLOBAL (Studi Pada Bank Umum Swasta Nasional yang Terdaftar di BEI Periode 2007 -2009)

KINASIH, Anindya Dian (2011) ANALISIS KINERJA KEUANGAN BANK SEBELUM DAN SESUDAH KRISIS GLOBAL (Studi Pada Bank Umum Swasta Nasional yang Terdaftar di BEI Periode 2007 -2009). Masters thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
223Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

591Kb

Abstract

Penelitian ini mengambil obyek pada Bank Umum Swasta Nasional yang terdaftar di BEI tahun 2007 – 2009. Dalam kurun waktu tersebut kinerja keuangan pada Bank Umum Swasta Nasional (Capital Asset, Management, Earning dan Liquidity) mengalami fluktuasi (naik turun) yang tidak stabil. Hal ini tentunya menarik untuk dikaji dengan mengambil event date penelitian yaitu krisis global. Di samping adanya fenomena bisnis tersebut ada fenomena gap research dari beberapa penelitian terdahulu yang menjadi rujukan penelitian ini. Sampel dalam penelitian sebanyak 17 perusahaan dengan menggunakan teknik purposive sampling yaitu metode pemilihan sampel dengan kriteria-kriteria antara lain : sampel dipilih dari Bank Swasta Nasional yang terdaftar di BEI yang melaporkan laporan keuangan dan datanya lengkap. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya perbedaan signifikan pada rasio earning yang diukur menggunakan ROA & BOPO sebelum dan sesudah krisis global tahun 2008, namun tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada rasio capital yang diukur menggunakan CAR, rasio asset yang diukur menggunakan NPL, rasio management yang diukur dengan menggunakan NIM, serta rasio liquidity yang diukur menggunakan LDR sebelum dan sesudah terjadinya krisis global 2008.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HG Finance
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:36798
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:06 Nov 2012 10:07
Last Modified:06 Nov 2012 10:07

Repository Staff Only: item control page