PENGARUH PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMP NEGERI 4 PEKALONGAN

Milono, Milono (2008) PENGARUH PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMP NEGERI 4 PEKALONGAN. Undergraduate thesis, Jurusan Ilmu Perpustakaan .

[img]Microsoft Word
26Kb
[img]
Preview
PDF (Word to PDF conversion (via antiword) conversion from application/msword to application/pdf)
5Kb

Official URL: http://eprints.undip.ac.id/ilpus

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan perpustakaan sekolah terhadap Prestasi Belajar Siswa SMP Negeri 4 Pekalongan Tahun Ajaran 2007/2008”. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa SMP Negeri 4 Pekalongan yang berjumlah 545 siswa dan sampel penelitiannya diambil 60 siswa. Teknik pengambilan sampel berdasarkan teknik stratified random sample Hasil penghitungan dengan menggunakan rumus koefisien korelasi product moment diperoleh 0,997 dari penghitungan rumus koefisien korelasi product moment kemudian dikonsultasikan dengan product moment taraf signifikan 1% diperoleh nilai 0,330. Pada taraf signifikan 5% diperoleh nilai 0,254 Simpulan dari penelitian ini adalah adanya korelasi antara pemanfaatan perpustakaan sekolah terhadap prestasi belajar Siswa SMP Negeri 4 Pekalongan

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords:Perpustakaan sekolah, Prestasi belajar, SMP Negeri 4 Pekalongan
Subjects:Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions:Faculty of Humanities > Department of Library Science
ID Code:3654
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:14 Jan 2010 10:53
Last Modified:14 Jan 2010 10:53

Repository Staff Only: item control page