ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK, PERSEPSI KUALITAS LAYANAN, DAN KOMUNIKASI TERHADAP IMAGE PERUSAHAAN DALAM MEMBENTUK KEPERCAYAAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Pekalongan)

LARASWATI, Melati (2011) ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK, PERSEPSI KUALITAS LAYANAN, DAN KOMUNIKASI TERHADAP IMAGE PERUSAHAAN DALAM MEMBENTUK KEPERCAYAAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Pekalongan). Masters thesis, Diponegoro University.

[img]PDF
Restricted to Registered users only

473Kb

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh atribut produk, persepsi kualitas layanan, dan komunikasi perusahaan terhadap image perusahaan dalam meningkatkan kepercayaan nasabah. Sampel penelitian ini adalah nasabah PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Pekalongan, sejumlah 100 responden. Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa atribut produk, persepsi kualitas layanan, dan komunikasi perusahaan berpengaruh terhadap image perusahaan dalam meningkatkan kepercayaan nasabah. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa atribut produk, persepsi kualitas layanan, dan komunikasi perusahaan berpengaruh signifikan terhadap image perusahaan, kemudian image perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan nasabah. Variabel yang paling berpengaruh secara berurutan dalam membentuk image perusahaan yang juga mengarah pada pembentukan kepercayaan konsumen adalah variabel komunikasi, kemudian diikuti dengan variabel kualitas layanan, serta variabel atribut produk.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Postgraduate Program > Master Program in Management
ID Code:36484
Deposited By:Mr Endhar Priyo Utomo
Deposited On:18 Oct 2012 10:24
Last Modified:18 Oct 2012 10:24

Repository Staff Only: item control page