Kampanye Public Relations STOP NII “Cintai Negeri Bubarkan NII” Sebagai Koordinator Program dan Acara

Kholiful, Muttaqin (2012) Kampanye Public Relations STOP NII “Cintai Negeri Bubarkan NII” Sebagai Koordinator Program dan Acara. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF
249Kb

Abstract

ABSTRAKSI Banyaknya pemberitaan tentang Gerakan NII yang melibatkan mahasiswa sebagai korban doktrin yang dilakukan Gerakan NII sebagai wujud dalam penghancuran negara berdampak banyak terhadap UNDIP, sebagai instansi Pendidikan UNDIP harus menunjukan kepedulian terhadap mahasiswanya bahwa pemberitaan yang ada dimedia tentang adanya keterlibatan mahasiswa tidak berpengaruh buruk terhadap UNDIP. Dalam kasus ini kami sebagai mahasiswa FISIP UNDIP DIII HUMAS mendapatkan ijin untuk melakukan kampanye sebagai salah satu cara yang kita pilih dalam pemberian informasi dan kepedulian kepada mahasiswa terhadap bahaya Gerakan NII sebagai tujuan dalam kampanye kami, sebelum melaksanakan kampanye kami melakukan riset dengan menyebar quesioner kepada 100 responden mahasiswa UNDIP untuk mengukur pengetahuan dan kepedulian mahasiswa terhadap bahaya Gerakan NII, cara yang digunakan dalam riset adalah dengan non random dengan cara accidental sampling. Berdasarkan riset yang kami lakukan tingkat pengetahuan responden mengenai modus penyimpangan NII sebanyak 59% dan mengenai kepedulian mahasiswa hanya 25% yang tertarik dalam pencegahan Gerakan NII, berdasarkan riset yang diperoleh kami memilih taktik penggalangan dukungan dan talkshow dalam kampanye kami, penggalangan dukungan dilakukan dengan tanda tangan dikain putih sepanjang 6 meter yang dilaksanakan di 11 Fakultas yang ada di Universitas Diponegoro, acara Talkshow dilakukan dengan mengundang Narasumber dan Testimoni yang relevan sebagai daya tarik dalam Talkshow kami, acara Talkshow dilaksanakan di Gedung Theater FISIP UNDIP 50 peserta yang merupakan aktivis 11 Fakultas menjadi terget peserta dalam acara Talkshow. Kampanye Gerakan Stop NII “Cintai Negeri, Bubarkan NII” yang dilakukan sebagai kepedulian UNDIP terhadap mahasiswa sangat efektif dalam pemberian informasi dan pengetahuan tentang Gerakan NII. Hal tersebut dapat dilihat dari tabel quesioner evaluasi yang menunjukan peningkatan kepedulian mahasiswa yang semula dari 25% menjadi 50% dan pengetahuan mahasiswa yang semula 59% menjadi 95%. Hal tersebut dapat diartikan bahwa UNDIP harus mengadakan kampanye untuk memberikan informasi atau wujud sebagai kepedulian UNDIP terhadap mahasiswanya. Key words : Kampanye Public Relations, NII, dan Mahasiswa Title : Public Relations Campaign STOP NII "Love Affairs sup-NII" Program and Event Coordinator Name : Kholiful Muttaqin Nim : D0C008049 ABSTRACT The amount of news about the NII movement involving students as victims of the doctrine that made NII movement as a manifestation of the destruction of the country have much impact on UNDIP, as the agency UNDIP Education must demonstrate concern for students that are mediated news about student involvement does not adversely affect UNDIP. In this case we as students FISIP UNDIP DIII PR obtain permission to conduct the campaign as one of the ways that we choose in the provision of information and awareness to students of the dangers of NII movement as a goal in our campaign, before carrying out our campaign to spread research quesioner to 100 UNDIP student respondents to measure student knowledge and awareness of the dangers of NII movement, the means used in research is a non-random sampling in a way accidental. Based on our research respondents level of knowledge about the mode of a 59% deviation of NII and the concern of only 25% of students who are interested in the prevention of NII movement, according to research obtained by raising tactics we choose and talk shows in support of our campaign, raising support is done by the signature 6 meter long white dikain held on 11 faculty at the University of Diponegoro, the show Talkshow done by inviting resource persons and the relevant testimony as an attraction in our talk show, Talkshow event held at the House Theater FISIP UNDIP 50 participants who are 11 faculty activists to terget Talkshow participants in the event. NII Stop Campaign Movement "Love Affairs, sup-NII" conducted as UNDIP concern to students is very effective in providing information and knowledge about the NII movement. This can be seen from the table quesioner evaluation shows increased awareness of students originally from 25% to 50% and knowledge of students who initially 59% to 95%. This may mean that UNDIP must hold a campaign to provide information or forms as UNDIP concern to students. Key words: Public Relations Campaign, NII, and Students

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Diploma in Public Relations
ID Code:35813
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:19 Jul 2012 12:12
Last Modified:19 Jul 2012 12:12

Repository Staff Only: item control page