ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA PT. SOLID GOLD BERJANGKA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIX SIGMA

PRIMASANTI, YUNITA (2007) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA PT. SOLID GOLD BERJANGKA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIX SIGMA. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengendalian kualitas pada suatu perusahaan memegang peranan yang sangat penting. Sistem pengendalian kualitas tidak hanya bisa diterapkan pada perusahaan manufaktur tetapi juga bisa diaplikasikan pada perusahaan jasa. Untuk mengukur system pengendalian kualitas perusahaan jasa dapat digunakan penggabungan metode SERVQUAL dengan Six Sigma. Peneliti mencari tingkat kepuasan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan dengan menyebarkan kuesioner baik untuk nasabah maupun untuk karyawan perusahaan. Agar bisa dilihat persepsi dan ekspektasi dari nasabah dan karyawan. Dari hasil kuesioner ini dapat dilakukan perhitungan dengan menggunakan metode SERVQUAL untuk menentukan bobot kepentingan dari masing-masing variabel. Dengan menggunakan grafik Importance Sarisfaction didapatkan variable kritis atau CTQ (Critical to Quality) yang brada pada kuadran 1. Six Sigma menelusuri penyebab permasalahan dari penurunan nilai DPMO sehingga nantinya dapat diberikan usulan perbaikan kepada perusahaan

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords:Six Sigma, SERVQUAL, Grafik Importance Satisfaction, CTQ, DPMO (Defect Per Milion Opportunities)
Subjects:T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
ID Code:35408
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:06 May 2013 19:13
Last Modified:06 May 2013 19:13

Repository Staff Only: item control page