FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRESTASI BELAJAR DALAM MATA KULIAH AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi PTS Di Jawa Tengah).

Faridah, Faridah (2003) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRESTASI BELAJAR DALAM MATA KULIAH AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi PTS Di Jawa Tengah). MAKSI . ISSN 1412-6680

[img]
Preview
PDF
1845Kb

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis laktor laktor yang mempengaruhi prestasi belajar mahasiswa Sarjana Akuntansi detain Maw Kuliah Akuntansi Keuangan Menengab. Penelitian Ini merupakan perluasan dari penefihan Robert Eskew dan Robert Fahey (1988) yang berjudul "Some belenninbant of Student Perlomance in The First College Level Financial Accounting". Dalarn Penelitian terdapat perubahan sate Vadabel Independen yaitu Variabel Kebiasaan Bela* Palladian cklaksanakan dr PTS Jawa Tengah yang memiliki Jurusan Akuntansi. Populasi dalam penelilian adalah mahasiswa dari PTS Jawa Tengah yang telah mengambil Mata Kuliah Akuntansi Keuangan Menengah. Dad populasi sebanyak 20 unit Uniyersitas dari 17 STIE terpilih 10 Universitas dan 7 STIE sebagai anggota sampel. Pengambdan sampel dilakukan dengan acak. Data penehtian doerofeh angket dan Sloth pustaka. Data dianalisis menggunakan Tehnik AnalisiS Regresi Linier Ganda. Hasil penelttian secara bersama menunjukkan hasil yang signifikan beraai dapat chsimpulkan bahwa Prestasi Belajar secara bersama-sama dipengaruhi oleh Kebiasaan Belajar, Ability and Ellett, Intelectual Skill, PrestaSi selain Akuntansi Keuangan Menengah, High School Grade dan College Grade. Hasa pengujon secara parsial juga menunjukkan basil yang signifikan. Kata Kunci : Kebiasaan Belajar. Ability and Pert, Intellectual Skill. Prestasi selain Akuntansl Keuangan Menengah, High School Grades dan College Grades merupakan faktor — faktor yang mempengaruhi prestasi belajar.

Item Type:Article
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
ID Code:35054
Deposited By:Mr. Sugeng Priyanto
Deposited On:24 Apr 2012 07:47
Last Modified:24 Apr 2012 07:47

Repository Staff Only: item control page