PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENENTU RECEIVED DATE PADA SISTEM MANUFAKTUR REPETITIVE MAKE TO ORDER (STUDI KASUS DI PERUSAHAAN MEBEL)

Sriyanto, Sriyanto and Hartini, Sri (2009) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENENTU RECEIVED DATE PADA SISTEM MANUFAKTUR REPETITIVE MAKE TO ORDER (STUDI KASUS DI PERUSAHAAN MEBEL). In: Seminar Nasional Teknologi Industri (SNTI) 2009, 5 Agustus 2009, Universitas Islam Sultan Agung Semarang Indonesia.

[img]
Preview
PDF
210Kb

Abstract

Salah satu kunci kompetitif sebuah perusahaan make to order adalah ketepatan terhadap pemenuhan waktu penerimaan pesanan pada konsumen yang telah dijanjikan perusahaan (received date). Penentuan received date di PT JI dengan menggunakan konsep Load-Oriented Manufacturing Control (LOMC) yang mempertimbangkan manufacturing leadtime, kapasitas tersedia pada tiap stasiun kerja, aliran produksi di lantai produksi, dan kemampuan update jika terjadi keterlambatan pengerjaan order menghasilkan waktu yang sesuai dengan produksi aktual (Hartini, 2008). Penelitian ini bermaksud merancang sistem informasi received date agar lebih mudah diterapkan. Makalah ini akan memaparkan analisis sistem dan desain sistemnya.

Item Type:Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords:desain sistem informasi, received date, MTO, LOMC
Subjects:T Technology > T Technology (General)
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
ID Code:35038
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:20 Apr 2012 11:04
Last Modified:20 Apr 2012 11:04

Repository Staff Only: item control page