Perencanaan Konstruksi Gedung Hotel Gumaya Tower Semarang Construction Design of Gumaya Tower Hotel Building City of Semarang

KHOIRULI, IBNU and HIDAYAH, NURUL (2010) Perencanaan Konstruksi Gedung Hotel Gumaya Tower Semarang Construction Design of Gumaya Tower Hotel Building City of Semarang. Undergraduate thesis, F. TEKNIK UNDIP.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

3196Kb
[img]
Preview
PDF
33Kb
[img]
Preview
PDF
14Kb
[img]
Preview
PDF
56Kb
[img]
Preview
PDF
21Kb
[img]
Preview
PDF
96Kb
[img]
Preview
PDF
334Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

2381Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

74Kb
[img]
Preview
PDF
152Kb

Abstract

Perencanaan Gedung Hotel Gumaya Tower Semarang Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui tentang struktur bangunan bertingkat tinggi dengan Sistem ganda, terdiri dari rangka yang memikul beban gravitasi dan pemikul beban lateral berupa dinding geser. Struktur sistem yang digunakan adalah Sistem Rangka Pemikul Momen Menengah (SRPMM). Penahan beban gravitasi menggunakan sistem rangka dan sistem flat slab pada ruang convension hall. Flat slab mempunyai kekuatan geser pons yang cukup dengan adanya drop panel yang merupakan penebalan plat di daerah kolom Teknik analisis struktur yang digunakan adalah dengan menggunakan program komputer SAP 2000 v.10.00 sehingga diperoleh gaya-gaya dalam yang digunakan untuk mencari jumlah tulangan yang dibutuhkan oleh struktur bangunan. Hasil penulisan menunjukkan bahwa sistem rangka bangunan Gedung Gumaya Tower aman secara analisis. Kata kunci: Dinding Geser, Flat Slab, Drop Panel, Sistem Rangka Pemikul Momen Menengah (SRPMM) dan Wilayah Gempa.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering
Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering
ID Code:34394
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:05 Mar 2012 11:33
Last Modified:05 Mar 2012 11:33

Repository Staff Only: item control page