PERENCANAAN PENINGKATAN RUAS JALAN BLORA - CEPU

SURYANI, ADINDA PUTRI and RACHMAN, AKBAR FAISAL (2007) PERENCANAAN PENINGKATAN RUAS JALAN BLORA - CEPU. Undergraduate thesis, F. TEKNIK UNDIP.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

2103Kb
[img]
Preview
PDF
37Kb
[img]
Preview
PDF
12Kb
[img]
Preview
PDF
74Kb
[img]
Preview
PDF
100Kb
[img]
Preview
PDF
1108Kb
[img]
Preview
PDF
51Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

309Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

190Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

332Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

115Kb
[img]
Preview
PDF
28Kb
[img]
Preview
PDF
13Kb

Abstract

Tugas Akhir ini berjudul “ Perencanaan Peningkatan Ruas Jalan Blora – Cepu “, disusun oleh Adinda Putri Suryani (L2A0 02 002) dan Akbar Faisal Rachman (L2A0 02 008). Seluruh analisa dan perhitungan teknis yang ada, didasarkan pada standar dari Bina Marga. Secara umum evaluasi dan perencanaan jalan ini memiliki maksud dan tujuan untuk menciptakan sebuah ruas jalan yang dapat memberikan pelayanan yang baik, dari segi geometri, kapasitas, maupun struktur perkerasannya. Ruas jalan ini adalah salah satu dari beberapa jalur alternatif yang ada untuk menghubungkan antara Propinsi Jawa Tengah dan Propinsi Jawa Timur, selain jalur Pantura. Dengan terlaksananya proyek ini diharapkan akan meningkatkan pertumbuhan aktivitas dan pergerakan barang maupun jasa di sepanjang daerah yang dilalui jalur Blora - Cepu ini pada umumnya, dan khususnya bagi Kabupaten Blora. Hasil evaluasi terhadap jalan eksisting memperlihatkan beberapa faktor yang menjadi pembatas dalam perencanaan peningkatan jalan ini. Dimana kondisi tanah dasar merupakan masalah yang sangat dominan. Selanjutnya mulai dari Sta. 0+000 – 0+500, Sta. 3+332 – 5+348, Sta. 7+000 – 9+000, Sta. 9+000 – 10+100 merupakan daerah pemukiman dan pertokoan / pasar sehingga akan dibutuhkan pembebasan lahan warga. Selain beberapa hal diatas, beberapa kondisi geometri yang ada sebenarnya masih layak untuk difungsikan sebagai jalan arteri primer, namun dikarenakan adanya perbaikan dan pelebaran jalan, secara otomatis diperlukan perencanaan ulang akan geometri yang ada. Hasil perencanaan yang dilakukan terhadap ruas jalan ini adalah, ruas jalan sepanjang 10,100 Km, 2 lajur 2 arah tanpa median (lebar jalan 7,5), lebar bahu jalan 2 meter. Kecepatan rencana sebesar 70 - 120 Km/jam, kelandaian maksimum mencapai 7,718 %, dengan jumlah lengkung horisontal sebanyak 61 buah, dan lengkung vertikal sebanyak 80 buah. Proyek ini direncanakan membutuhkan dana sebesar Rp. 21.015.456.000,00 (dua puluh satu milyar lima belas juta empat ratus lima puluh enam ribu rupiah), yang dihitung berdasarkan harga satuan pada kondisi tahun 2007 dan telah termasuk PPN 10 %.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering
Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering
ID Code:34261
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:02 Mar 2012 14:23
Last Modified:02 Mar 2012 14:23

Repository Staff Only: item control page