PERANCANGAN FASILITAS KAMAR KOS DAN TATA LETAKNYA

EKAPUTRA, ANDI BARA (2007) PERANCANGAN FASILITAS KAMAR KOS DAN TATA LETAKNYA. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada zaman yang kompetitif ini persaingan bisa terjadi di berbagai hal. Salah satunya adalah persaingan dalam bisnis kos-kosan. Berdasarkan pengamatan penulis, yang telah hidup di tembalang selama empat tahun, wilayah tembalang sudah dipadati oleh bangunan kos (kamar sewa). Dengan keadaan seperti itu, bangunan kos harus memiliki suatu nilai lebih untuk dapat menarik minat pengguna kos. Untuk memberi suatu nilai lebih, dalam tugas sarjana ini penulis mencoba mengusulkan produk (perlengkapan) pada fasilitas kamar kos yang dibutuhkan oleh pengguna untuk mendukung aktivitasnya di kamar. Agar mendapatkan kenyamanan maka ukuran produk tersebut disesuaikan dengan data anthropometri. Perancangan Fasilitas kamar kos dimulai dengan pengumpulan kebutuhan pengguna. Untuk menerjemahkan kebutuhan pengguna menjadi sketsa produk, diperlukan arsitektur produk dari setiap produk yang akan dirancang. Setelah sketsa produk didapatkan, maka peletakan produk pada kamar kos dapat dilakukan. Peletakan perlengkapan dari fasilitas kamar kos mengunakan prinsip penyusunan area kerja dan faktor kesehatan. Diharapkan dengan prinsip tersebut didapatkan tata letak yang mendukung aktivitas pengguna di kamar kosnya.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords:persaingan, nilai lebih, anthropometri, arsitektur produk, prinsip penyusunan area kerja, faktor kesehatan
Subjects:T Technology > T Technology (General)
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
ID Code:34151
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:06 May 2013 21:02
Last Modified:06 May 2013 21:02

Repository Staff Only: item control page