INDRIANI, Farida (2008) STUDI MENGENAI INOVASI PRODUK PADA USAHA KECIL KERAJINAN UKIRAN DI JEPARA. JURNAL SAINS PEMASARAN INDONESIA, 7 (2).
| PDF - Published Version 16Mb |
Abstract
Penelitian ini menganatisis pengaruh, kemampuan pimpinan, kemampuan perusahaan dan faktor lingkungan terhadap inovasi guna peningkatan kine,rja pemasaran. permasalahan riset ini bersumber pada research gap berdasarkan tatar belakang penetitian terdahulu misat, merujuk Ada ketertarikan, prioritas penelitian dan keterbatasan ying meningkat dalam mengukur dan memahami kineria blsnis, khususnya yang berhubungan-dengan-lingkungan putii, inovasi Ploduk, sumber daya manusls sebagal sumber keunggutan xompetitit, dan siruktur industri (Deshpande,dkk. 1993, p.23; Jaworski dan Kohli, 1993,p 57; Kohti dan Jaworski, 1990,p.1; Han,dkk.,1998, p.30-4s) .mempertanyakan apakah inovasi produk juga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kineria pemasaran usaha-usah a kecil, Setinjutnya masa'!ah'penelitian yang akan dikaii adalah: Bagaimana meneapai kinerja pemasarai de-ngan memperhatikan hubungan kausal?as faktor-faktor yang mempengaruhi inovasi produi pada u'saha kecit keraiinan ukiran di Jepara. Selaniutnya variabe! dan inaixator penetitian 1ug'a didasarkan pada penelitian terdahulu. Sebuah modeltelah dikembangkan dan e'mpat nipoieiis telah dirumuskan untuk meniawab masalah penelitian ini. Teknik pengambilan sampe! adalah metode pturposive @urposive sampling). Responden dari penelitian ini berjumlah 100 responden, dimana responden adalah perusahaan mebet dalam katagori usa-ha kecil yang memproduksi dan memasarkan produk di Kabupaten Jepara. Alat anatisa data yang Aiginaian adalah Structurat Equation Modelling (sEM) pada program AMOS 4,01, Hasi aiatisis data penetitian ini menuniukkan model dan hasil penelitian dapat diterima dengan baik, Dan setinjuinya hasit penelitian ini membuktikan pengaruh kemampuan kepemiipinan terhadap inovasi produk adalah posltrp dan signifikan. Dan pengaruh kemampuan perusahaan terhadap inovasi produk adalah positip dan signifikan. Serfa pengaruh faktor lingkungan terhadap inovaisi produk adalah posittp dan signifikan. Demikian halnya, dengan peigarin inovasi produk ternaaap kinerja pemasaran adalah poslfrp dan signifikan
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Kemampuan Piimpinan, Kemampuan Perusahaan, Faktor Lingkungan, dan lnovasi Produk serta Kinerja pemasaran |
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Piimpinan, Kemampuan Perusahaan, Faktor Lingkungan, dan lnovasi Produk serta Kinerja pemasaran |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
ID Code: | 34004 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 28 Feb 2012 13:46 |
Last Modified: | 28 Feb 2012 13:46 |
Repository Staff Only: item control page