ANALISIS EFISIENSI PENGGUNAAN DROP PANEL SEBAGAI PENGGANTI BALOK PADA STRUKTUR BANGUNAN ITALIAN WALK KELAPA GADING SQUARE JAKARTA

RAMADHAN, LUCKY ADITYA and VRADIKA, VISIE FAIRY (2006) ANALISIS EFISIENSI PENGGUNAAN DROP PANEL SEBAGAI PENGGANTI BALOK PADA STRUKTUR BANGUNAN ITALIAN WALK KELAPA GADING SQUARE JAKARTA. Undergraduate thesis, F. TEKNIK UNDIP.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

2054Kb
[img]
Preview
PDF
41Kb
[img]
Preview
PDF
12Kb
[img]
Preview
PDF
59Kb
[img]
Preview
PDF
36Kb
[img]
Preview
PDF
214Kb
[img]
Preview
PDF
34Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1547Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

241Kb
[img]
Preview
PDF
20Kb
[img]
Preview
PDF
12Kb

Abstract

Laporan Tugas akhir ini menyajikan perhitungan struktur dengan menggunakan sistem balok-pelat dengan drop panel-flat slab pada struktur bangunan Italian Walk Kelapa Gading Square yang terletak di Jakarta. Pada penggunaan struktur drop panel-flat slab banyak memiliki keuntungankeuntungan diantaranya, dari segi arsitektur ketinggian antar lantai yang dapat seminimum mungkin, fleksibilitas pemasangan saluran penghawaan buatan ( AC ) dan alat-alat penerangan, pemakaian partisi relative lebih berkurang serta tingkat efisiensi tulangan yang lebih tinggi untuk perhitungan pembebanan struktur yang hanya menggunakan beban vertikal dibandingkan struktur dengan menggunakan sistem balok-pelat. Namun struktur drop panel-flat slab pun memiliki kekurangan diantaranya tidak kuat dalam menahan beban horizontal seperti beban angin dan beban gempa serta penggunaan material beton yang lebih boros untuk perhitungan pembebanan struktur yang hanya menggunakan beban vertikal di bandingkan stuktur dengan menggunakan sistem balok-plelat.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering
Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering
ID Code:33833
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:26 Feb 2012 09:23
Last Modified:26 Feb 2012 09:23

Repository Staff Only: item control page