"EVALUASI KELAYAKAN TERMINAL BUS INDUK TERPADU MANGKANG (TINJAUAN : KARAKTERISTIK OPERASIONAL TERMINAL) "

PRAMONO , ASWIN and SUPRAPTO , DADY (2005) "EVALUASI KELAYAKAN TERMINAL BUS INDUK TERPADU MANGKANG (TINJAUAN : KARAKTERISTIK OPERASIONAL TERMINAL) ". Undergraduate thesis, F. TEKNIK UNDIP.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

2670Kb
[img]
Preview
PDF
16Kb
[img]
Preview
PDF
10Kb
[img]
Preview
PDF
61Kb
[img]
Preview
PDF
280Kb
[img]
Preview
PDF
136Kb
[img]
Preview
PDF
101Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

215Kb
[img]
Preview
PDF
280Kb
[img]
Preview
PDF
79Kb
[img]
Preview
PDF
11Kb

Abstract

Terminal Mangkang dibangun untuk membantu terminal Terboyo dalam operasional untuk pelayanan daerah barat Jawa. Kondisi saat ini, terminal Terboyo dirasa kurang efektif dalam upaya mengatur perjalanan yang berasal dari daerah barat Jawa (Jakarta, Bandung, Cirebon, Purwokerto) menuju arah Yogyakarta, Solo, dan Magelang dan sebaliknya. Mangkang merupakan lokasi yang dinilai strategis sebagai terminal bis multifungsi karena berada pada jalur transportasi utama (jalan arteri primer) dan penggunaan lahan di selatan jalan seluas ± 12,50 ha maupun di utara jalan seluas ± 6,90 ha yang didukung oleh kedekatannya dengan jalur transportasi kereta api utama antara Jakarta – Surabaya. Dari hasil penelitian, tingkat kejenuhan terminal bus Terboyo sudah mendekati satu, ini berarti bahwa intensitas lalu lintas di dalam terminal sangat sibuk. Dan apabila terminal bus Terboyo diberi beban yang berlebih, maka terminal bus Terboyo tidak dapat memberikan pelayanan yang baik. Terminal Mangkang dibangun untuk mengatasi permasalahan tersebut. Sehingga diperlukan suatu analisa kelayakan terminal Mangkang secara mikro maupun makro. Mangkang bus station built up to help Terboyo bus station in operational for serve west Java area. Terboyo bus station not enough to serve west Java area (Jakarta, Bandung, Cirebon, Purwokerto) to Yogyakarta, Solo, and Magelang on the other hand. Mangkang is strategic location for multifunction bus station because primer transportation way and areal use at south way ± 12,50 ha or at north ± 6,90 ha and support with main rail way between Jakarta – Surabaya. From the result research, saturation level of Terboyo bus station have come near one, this means that traffic intensity in terminal very busy. And if Terboyo bus station give by burden, Terboyo bus station can’t give good service. Mangkang bus station built up to over come the problems. Is that needed the evaluation proper of Mangkang bus station according to micro or macro analis.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering
Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering
ID Code:33779
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:24 Feb 2012 09:35
Last Modified:24 Feb 2012 09:35

Repository Staff Only: item control page