KAJIAN POTENSI KEGIATAN SUMBERDAYA PERIKANAN RAWAPENING KABUPATEN SEMARANG (Study Of Potential For Fisheries Resources Activity Rawapening)

Suparjo, Mustofa Niti (2009) KAJIAN POTENSI KEGIATAN SUMBERDAYA PERIKANAN RAWAPENING KABUPATEN SEMARANG (Study Of Potential For Fisheries Resources Activity Rawapening). In: Seminar nasional Semarang Perikanan Expo, 2009, Semarang.

[img]
Preview
PDF
50Kb

Abstract

Perairan Rawapening ini memiliki potensi sumberdaya perikanan yang dapat dimanfaatkan oleh nelayan dan petani ikan didalam kegiatan penangkapan dan budidaya ikan. Dari kegiatan penangkapan pada tahun 2005 sebesar 1026 ton, sedangkan dari kegiatan budidaya melalui budidaya di karamba jaring apung dan karamba tancap masing-masing mempunyai produksi 90 ton dan 628 ton. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak kegiatan sumberdaya perikanan dilihat dari Fisika,kimia dan produktivitas produksi primer di RawaPening. Metode penelitian yang digunakan deskriptif, yaitu melakukan pengamatan kualitas air meliputi faktor fisika, kimia, dan biologi di RawaPening. Metode pengambilan sampel menggunakan Sistematik Sampling. Dari hil penelitian diketahui bahwa kegiatan Produksi perikanan memberikan dampak bagi perairan RawaPening di lihat dari meningkatnya kandungan nitrat,dan phosphat, dan pada Produktivitas diperairan RawaPening mengalami Peningkatan, dikarenakan tingginya nilai Produktivitas primer yaitu 7,17 g C/m2/hari dengan kisaran 6,2 – 9,2 g C/m2/hari.

Item Type:Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects:S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions:Faculty of Fisheries and Marine Sciences > Department of Fisheries
ID Code:33694
Deposited By:Mr. Sugeng Priyanto
Deposited On:22 Feb 2012 13:23
Last Modified:22 Feb 2012 13:23

Repository Staff Only: item control page