KORELASI ANTARA PEMBERIAN PREMI TERHADAP PENINGKATAN SEMANGAT KERJA KARYAWAN (Studi Kasus di PT. West Irian Fishing Industries)

GUNAWAN, ARYC .Y. (2004) KORELASI ANTARA PEMBERIAN PREMI TERHADAP PENINGKATAN SEMANGAT KERJA KARYAWAN (Studi Kasus di PT. West Irian Fishing Industries). Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
9Kb

Abstract

ABSTRAKSI PT. West Irian Fishing Industries merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan udang beku kemasan pabrik pengolahan perusahaan ini terletak di Sorong Papua. Produk yang dihasilkan berupa udang beku kemasan dalam jenis karasu, tiger, banana, dan endeavour. Adapun semua proses produksi mulai dari penangkapan sampai pengepakan semuanya dilakukan di atas kapal selama masa berlayar. Sekali kapal berlayar (1 trip) memakan waktu selama kurang lebih 2 bulan tapi masa aktif penangkapan kurang lebih 44 hari. Sejak 2 tahun lalu perusahaan cenderung merugi. Oleh sebab itu pada awal tahun 2005 ini perusahaan memebrikan premi yang diberikan kepada seluruh awak kapal dengan maksud untuk merangsang awak kapal agar dapat menaikkan prestasi kerjanya. Oleh karena itulah perusahaan harus memiliki alat bantu yang dapat digunakan untuk mengetahui apakah sistem premi yang diberikan akan memiliki pengaruh terhadap semangat kerja karyawan. Dalam penelitian ini akan digunakan analisis korelasi untuk menyidik hubungan antara premi sebagai variabel bebas dan semangat kerja sebagai variabel terikat. Dari analisis yang dilakukan diperoleh bahwa premi sebagai variabel bebas memiliki hubungan yang substansial terhadap semangat kerja. Untuk itu maka perusahaan hendaknya dapat memanfaatkan keadaan dengan cara tetap menjaga proses pemberian premi secara efektif dan efisien.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords:Kata kunci : premi, semangat kerja, substansial.
Subjects:T Technology > T Technology (General)
T Technology > TS Manufactures
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
ID Code:33654
Deposited By:Admin teknik industri
Deposited On:22 Feb 2012 09:59
Last Modified:22 Feb 2012 09:59

Repository Staff Only: item control page