ANALISA MODA DAN EFEK KEGAGALAN PROSES PRODUKSI SUBSISTEM SHRINKER PADA SHRINKING MACHINE (STUDI KASUS DI U.D. ALAT CEMPAKA NUSA)

HARJANTO SUBEKTI, YUSTI (2002) ANALISA MODA DAN EFEK KEGAGALAN PROSES PRODUKSI SUBSISTEM SHRINKER PADA SHRINKING MACHINE (STUDI KASUS DI U.D. ALAT CEMPAKA NUSA). Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
8Kb

Abstract

ABSTRAK Shrinking machine adalah satu produk yang diproduksi oleh U.D Alat Cempaka Nusa (UDACN) yang berguna untuk menyusutkan PVC sehingga dapat membungkus produk dengan rapat. Namun dalam perkembangannya, shrinking machine banyak mendapat komplain dari pelanggan. Untuk menyikapi permasalahan tersebut, UDACN perlu untuk menganalisa shrinking machine guna mengurangi komplain dari pelanggan. Untuk menganalisa efek dan moda kegagalan yang terjadi shrinking machine digunakan metode Multi Attribute Failure Mode Analysis (MAFMA. MAFMA adalah suatu tool baru dalam reliability dan analisa moda kegagalan dengan mengintegrasikan 3 aspek konvensional dari Failure Mode and Effect Analysis (FMEA) dengan pertimbangan aspek ekonomi. Analisa terhadap moda kegagalan produk bertujuan untuk mengidentifikasi kegagalan-kegagalan yang disebabkan oleh proses produksi yang kurang baik sehingga dapat mengurangi bahkan menghilangkan penyebab moda kegagalan tersebut. Selain itu MAFMA juga bertujuan untuk mendapatkan penyebab moda kegagalan yang kritis dengan menggunakan pendekatan multi atribut yang berdasar pada teknik Analytic Hierarchy Process (AHP) yang mengintegrasikan 3 aspek FMEA dan aspek ekonomi.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords:Kata Kunci : Shrinking machine, moda kegagalan, FMEA, MAFMA, AHP
Subjects:T Technology > T Technology (General)
T Technology > TS Manufactures
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
ID Code:33610
Deposited By:Admin teknik industri
Deposited On:20 Feb 2012 14:58
Last Modified:20 Feb 2012 14:58

Repository Staff Only: item control page