PENGEMBANGAN SISTEM DAN PROSEDUR BAKU UNTUK MENUNJANG KELANCARAN PROSES PENERIMAAN ORDER PAKAIAN JADI DI PT. CERAH GARMINDO MANDIRI PERKASA

TRI HARMOKO, BUYA (2002) PENGEMBANGAN SISTEM DAN PROSEDUR BAKU UNTUK MENUNJANG KELANCARAN PROSES PENERIMAAN ORDER PAKAIAN JADI DI PT. CERAH GARMINDO MANDIRI PERKASA. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
8Kb

Abstract

ABSTRAKSI PT. Cerah Garmindo Mandiri Perkasa merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam industri pakaian jadi yang berorientasi ekspor. Sebagai sebuah perusahaan garment, PT. Cerah Garmindo Mandiri Perkasa memiliki aktifitas-aktifitas yang dilakukan secara rutin yaitu pra-kontrak, kontrak, produksi dan pasca produksi. Dua tahap penting adalah tahap pra-kontrak dan tahap kontrak. Dalam tahap pra-kontrak, keputusan yang akan diambil adalah diterima atau tidaknya order yang akan diberikan oleh calon konsumen. Setelah tercapai kesepakatan antara pihak calon konsumen dan pihak perusahaan dan semua aspek memenuhi kriteriakriteria diterimanya order tersebut, maka akan dilakukan aktifitas kontrak yang meliputi perhitungan kebutuhan jumlah bahan baku untuk order yang akan diproduksi dan pembuatan approval sample untuk disetujui oleh pihak konsumen. Kedua tahap ini bisa disebut dengan kegiatan penerimaan order. Pada aktifitasnya PT. Cerah Garmindo Mandiri Perkasa belum mempunyai suatu prosedur baku. Dengan pengembangan sistem dan prosedur baku ini akan mempercepat proses penerimaan order. Pada tahap pengembangan sistem dan prosedur ini juga dilakukan perancangan suatu program sistem infomasi yang mengotomatisasi prosedur, mengefisienkan penataan aliran informasi, sistematis dan sederhana. Pengembangan sistem dan prosedur ini diharapkan aktifitas yang dilakukan dalam perusahaan (dalam hal ini pada proses penerimaan order) berjalan lebih efektif dan efisien.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords:Kata kunci : Proses penerimaan Order, Sistem dan Prosedur, Program Sistem Informasi
Subjects:T Technology > T Technology (General)
T Technology > TS Manufactures
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
ID Code:33479
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:14 Feb 2012 11:37
Last Modified:14 Feb 2012 11:37

Repository Staff Only: item control page