PENERAPAN VALUE ENGINEERING DALAM EVALUASI PEMILIHAN JENIS MEDIA TRANSMISI PADA PROYEK PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI FAKULTAS TEKNIK (Studi Kasus di FAKULTAS TEKNIK UNVERSITAS DIPONEGORO)

PRAYOGI WIBOWO, MUGI (2002) PENERAPAN VALUE ENGINEERING DALAM EVALUASI PEMILIHAN JENIS MEDIA TRANSMISI PADA PROYEK PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI FAKULTAS TEKNIK (Studi Kasus di FAKULTAS TEKNIK UNVERSITAS DIPONEGORO). Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
7Kb

Abstract

ABSTRAKSI Setiap proyek umumnya mempunyai tujuan dengan kriteria yang banyak (multi kriteria), misalnya dari segi biaya, waktu pelaksanaan, estetika atau keindahan, kekuatan dan lain sebagainya. Untuk mengatasi masalah tersebut pengumuman Value Engineering diharapkan dapat menghemat biaya pembangunan suatu proyek tanpa mengabaikan kualitas dari proyek tersebut. Dalam tugas akhir ini, Value Engineering akan diterapkan pada evaluasi pemilihan media transmisi pada proyek pembangunan Sistem Informasi Fakultas Teknik Universitas Diponegoro. Diambilnya kasus media transmisi disebabkan oleh biaya pada bagian ini adalah yang terbesar dibandingkan biaya dari bagian proyek yang lain. Tujuan dilakukannya penelitian pada evaluasi pemlihan media transmisi pada proyek pembangunan Sistem Informasi Fakultas Teknik Universitas Diponegoro ini adalah untuk: menganalisa atau mengevaluasi keputusan yang telah dibuat mengenai media transmisi yang digunakan pada proyek SIFT dan mengembangkan alternatif desain dan mengetahui value dari desain awal dan desain alternative.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords:Kata kunci : value engineering, value, performance, cost
Subjects:T Technology > T Technology (General)
T Technology > TS Manufactures
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
ID Code:33430
Deposited By:Admin teknik industri
Deposited On:13 Feb 2012 13:35
Last Modified:13 Feb 2012 13:35

Repository Staff Only: item control page