ANALISA PENGARUH STRESS KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MENGGUNAKAN STRUCTURAL EQUATION MODELLING DI PT. INDONESIA STEEL TUBE WORK, SEMARANG

HILMY MOHAMMAD, LUQMAN (2011) ANALISA PENGARUH STRESS KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MENGGUNAKAN STRUCTURAL EQUATION MODELLING DI PT. INDONESIA STEEL TUBE WORK, SEMARANG. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
82Kb

Abstract

ABSTRAK Studi ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar tingkat stres kerja yang dihasilkan oleh karyawan, dan seberapa besar pengaruh stres tersebut terhadap kinerja karyawan PT.ISTW, Semarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling dengan jumlah sampel sebanyak 70 orang. Penelitian dilakukan dengan melihat hubungan antara penyebab stres kerja yang diwakili oleh stressor faktor lingkungan, stressor faktor organisasi, dan stressor faktor individu. Kemudian ketiga stressor tersebut dihubungkan dengan konsekuensi stres kerja sebagai akibat dari stressor. Selanjutnya, konsekuensi stres kerja dihubungkan dengan kinerja karyawan. Hasil menunjukkan bahwa ketiga stressor tersebut berpengaruh positif terhadap timbulnya stres kerja sebesar 50,26%, dengan potensi stres kerja yang paling besar dihasilkan oleh stressor faktor individu. Hasil lainnya menunjukkan bahwa konsekuensi stres kerja berpengaruh positif terhadap timbulnya penurunan kinerja pada karyawan sebesar 43,44% dengan faktor kecemasan, dan ketegangan yang memiliki nilai tertinggi sebagai akibat dari konsekuensi stres kerja tersebut.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords:Kata kunci: Stres kerja, Konsekuensi Stres Kerja, Kinerja Karyawan, Structural Equation Modelling
Subjects:T Technology > T Technology (General)
T Technology > TS Manufactures
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
ID Code:32743
Deposited By:Admin teknik industri
Deposited On:01 Feb 2012 12:31
Last Modified:01 Feb 2012 12:31

Repository Staff Only: item control page