SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN BIDANG MINAT MENGGUNAKAN METODE TOPSIS STUDI KASUS PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS DIPONEGORO

Aisyah, Aisyah (2012) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN BIDANG MINAT MENGGUNAKAN METODE TOPSIS STUDI KASUS PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS DIPONEGORO. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sebagai salah satu bidang ilmu di Universitas Diponegoro, Program Studi Teknik Informatika mengharuskan mahasiswanya untuk memilih bidang minat agar dapat mendalami ilmu yang sesuai dengan kompetensi dan kesukaannya. Proses pemilihan bidang minat menjadi hal yang sangat penting agar mahasiswa tidak mengambil keputusan pilihan yang salah. Pemilihan ini dilakukan untuk menentukan bidang minat yang terbaik bagi mahasiswa. Oleh karena itu, perlu dibuat Sistem Pendukung Keputusan (SPK) yang dapat membantu mahasiswa dalam memilih bidang minat. Sistem ini menggunakan metode TOPSIS yang didasarkan pada kedekatan suatu alternatif terhadap solusi ideal atau disebut nilai preferensi. Besar nilai preferensi suatu alternatif bidang minat menunjukkan tingginya kecenderungan mahasiswa terhadap bidang minat tersebut, sehingga alternatif bidang minat yang memiliki nilai terbesar akan menjadi keputusan pilihan bidang minat yang terbaik bagi mahasiswa.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Computer Science
ID Code:32715
Deposited By:Mr. Matematika Admin
Deposited On:31 Jan 2012 11:52
Last Modified:31 Jan 2012 11:52

Repository Staff Only: item control page