Rancangan awal sistem informasi sarana dan prasarana berbasis pemetaan pada Biro Administrasi Perncanaan dan Sistem Informasi Universitas Diponegoro

Yulistiawan, Angki (2003) Rancangan awal sistem informasi sarana dan prasarana berbasis pemetaan pada Biro Administrasi Perncanaan dan Sistem Informasi Universitas Diponegoro. Undergraduate thesis, FMIPA Undip.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

5Mb

Abstract

Sarana dan prasarana merupakan suatu komponen penting dalam proses belajar mengajar pada sebuah universitas, maka diperlukan suatu sistem informasi yang handal guna mengelola data sarana dan prasarana. Secara umum informasi tentang sarana dan prasarana yang hams ada di universitas adalah mengenai tata ruang berupa fungsi, letak, luas, dan isi dari ruang. Dalam kesempatan ini akan dibahas mengenai pembuatan rancangan awal sistem informasi berbasis pemetaan dengan berpegang pada mode waterfall dengan tahapan-tahapan yaitu : Rekayasa system, analisis, perancangan desain, perancangan program, pengujian, operasi dan pemeliharaan. Ada dua antarmuka utama yang akan dikembangkan, yang pertama adalah antarmuka untuk administrator, dalam antarmuka ini diberikan fasilitas untuk pembaharuan data dan pembaharuan peta, dan yang kedua adalah antarmuka untuk pemakai biasa yang hanya memiliki fasilitas untuk melihat data. Facilities and basic facilities are vital component in teaching and learning process in a university. Hence is needed a reliable information system to manage it. In general, the information about facilities and basic facilities which must have in the university are concerning planology in the form of function, coordinate, width and content of space. In this opportunity will be studied about making pre design of information system based on mapping with waterfall model. The step of this model are system engineering, analysis, design plan, program plan, tests, operation and maintenance. There are two interfaces which will be developed. The first is administrator's interface which given facility to update data and map. And the second is common user's interface which has given facility only to know the data.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Mathematics
ID Code:32171
Deposited By:Mr UPT Perpus 1
Deposited On:03 Jan 2012 08:45
Last Modified:03 Jan 2012 08:45

Repository Staff Only: item control page