Sistem pakar dalam identifikasi hewan dan tumbuhan dengan bahasa turbo prolog

Henry K. , M. (2003) Sistem pakar dalam identifikasi hewan dan tumbuhan dengan bahasa turbo prolog. Undergraduate thesis, FMIPA UNDIP.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

3285Kb
[img]
Preview
PDF
16Kb
[img]
Preview
PDF
238Kb
[img]
Preview
PDF
444Kb
[img]
Preview
PDF
319Kb
[img]
Preview
PDF
728Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1546Kb
[img]
Preview
PDF
215Kb
[img]
Preview
PDF
218Kb
[img]
Preview
PDF
696Kb

Abstract

Sistem pakar merupakan aplikasi kecerdasan buatan yang berkembang saat ini. Sistem pakar memiliki bagian-bagian, yaitu : basis pengetahuan, basis data, mesin inferensi , dan antarmuka. pemakai. Tugas Akhir ini membahas aplikasi sistem pakar untuk identifikasi hewan dan tumbuhan dengan metode pelacakan Depth First Search. ivietode pelacakan ini bermula dari simpul awal dan bergerak ke bawah (menurun) dengan melacak dari sebelah kin sampai solusi ditemukan atau jika menemui jalan buntu is akan melacak kembali ke belakang. Pada bagian pemrograman menggunakan bahasa Turbo Prolog untuk memadukan antara sistem pakar dengan metode pelacakan menjadi program komputer yang dapat melakukan identifikasi hewan dan tumbuhan berdasarkan ciri-cirinya selama ciri-ciri tersebut terdapat dalam basis pengetahuan. Untuk memudahkan penggunaan program maka pada bagian antarmuka pemakai dibuat sedemikian rupa sehingga dapat dimanfaatkan oleh pemakai yang awam dalam bidang pemrograman komputer. Expert system application represent of brand intelligence expanding in this time. Expert system own the parts of, they are knowledge bases, data bases, inference engine, and user interface. Final Duty study system application of expert to identify animal and plant used tracking method Depth First Search. The method, tracked begin from node , early and make a move downward with tracking from left side until the solution found or if discovering deadlock he'll track to return rear. Shares programming use Turbo Prolog to combine expert system by tracking method become computer program which can identify animal and plant pursuant characteristics during the marking , there are in knowledge bases. To facilitate by program's use, so part of user interface is made in such a manner so that earn exploited by civil wearer in the field of computer program.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Mathematics
ID Code:31647
Deposited By:Mr UPT Perpus 1
Deposited On:24 Nov 2011 07:51
Last Modified:24 Nov 2011 08:17

Repository Staff Only: item control page