Korelasi kandungan logam berat Pb dan cd antara sedimen dengan jaringan tubuh Anadara granosa (linn) dan A Inflata (Reeve) pada Muara Sungai di Pantai Utara Kodia Semarang

Novianai , Emilia Emi (1999) Korelasi kandungan logam berat Pb dan cd antara sedimen dengan jaringan tubuh Anadara granosa (linn) dan A Inflata (Reeve) pada Muara Sungai di Pantai Utara Kodia Semarang. Undergraduate thesis, FMIPA Undip.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1617Kb
[img]
Preview
PDF
18Kb
[img]
Preview
PDF
340Kb
[img]
Preview
PDF
451Kb
[img]
Preview
PDF
394Kb
[img]
Preview
PDF
576Kb
[img]
Preview
PDF
319Kb
[img]
Preview
PDF
381Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

443Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

426Kb
[img]
Preview
PDF
338Kb
[img]
Preview
PDF
384Kb
[img]
Preview
PDF
506Kb

Abstract

EMILIA EMI NOVIANI, J 201 91 0572, KORELASI KANDUNGAN LOGAM BERAT Pb DAN Cd ANTARA SEDIMEN DENGAN JARINGAN TUBUII Anadara granosa (Linn) DAN A. inflata (Reeve) PADA MUARA SUNGAI DI PANTAI UTAPA KOTAMADIA SEMARANG (Dibawah bimbingan II HENDARK0 SUGONDO, NOVERITA DIAN TAKARINA dan GUNAWAN) Perkembangan industri di Kotamadia Semarang dewasa ini memungkinkan semakin banyaknya limbah industri yang masuk ke perairan. Berdasarkan kenyataan tersebut, maka untuk menjaga kualitas 1ingkungan laut, pemantauan kandungan logam berat di perairan Semarang sangat diperlukan. Penelitian ini ditujukan untuk mendapatkan gambaran mengenai kandungan logam berat Pb dan Cd yang terikat dalam sedimen maupun yang ada dalan jaringan tubuh A. granosa dan A. inflata serta korelasi keduanya. Penelitian dilakukan di muara sungai Banjir Kanal Timur dan muara sungai Babon. Sampel A. granosa dan A. inflata serta sedimen diambil dari 3 titik yang telah ditentukan dan masing-masing titik diulang 3 kali kemudian kedua lokasi dijadikan satu dan dianggap sc!bagai ulangan sehingga ada 6 ulangan. Kandungan logam berat Pb dalam sedimen yang tertinggi adalah 3,92 ppm dan untuk Cd adalah 0,074 ppm. Kandungan logam berat Pb tertinggi dalam jaringan A. granosa yaitu 2,66 ppm dan untuk Cd yaitu 0,12 ppm. Sedangkan untuk A. inflata kandungan logam berat Pb tertinggi yaitu 0,93 ppm dan untuk Cd yaitu 1,15 ppm. Tidak ada korelasi an tara kandungan logam berat Pb dan Cd dalam sedimen dengan jaringan tubuh A. granosa dan A. inflata dari muara sungai di Pantai Utara Kotamadia semaraug.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Biology
ID Code:30171
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:23 Oct 2011 10:00
Last Modified:23 Oct 2011 10:00

Repository Staff Only: item control page