Bobot badan dan kadar kolesterol Musculus Pectorallis Ayam Broiler setelah pemberian perasan Buah Pare (Momordica charantia Linn)

Hidayati , Nurul (2000) Bobot badan dan kadar kolesterol Musculus Pectorallis Ayam Broiler setelah pemberian perasan Buah Pare (Momordica charantia Linn). Undergraduate thesis, FMIPA UNDIP.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1668Kb
[img]
Preview
PDF
15Kb
[img]
Preview
PDF
344Kb
[img]
Preview
PDF
442Kb
[img]
Preview
PDF
381Kb
[img]
Preview
PDF
636Kb
[img]
Preview
PDF
315Kb
[img]
Preview
PDF
394Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

454Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

486Kb
[img]
Preview
PDF
323Kb
[img]
Preview
PDF
371Kb
[img]
Preview
PDF
502Kb

Abstract

Nurul Hidayati. NEW J 201 94 1083. Bobot Badan dan Kadar Kolesterol Musculus Pectoralis Ayam Broiler Setelah Pemberian Perasan Buah Pare (Momordica charantia Linn).(Dibawah bimbingan Koen Praseno dan Tyas Rini Saraswati). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perasan buah pare terhadap bobot badan dan penurunan kadar kolesterol musculus pectoralis mayor dan musculus pectoralis minor serta pada konsentrasi berapa perasan buah pare dapat menunmkan kadar kolesterol. Penelitian ini menggunakan pola rancangan acak lengkap (RAL) dengan satu faktor tunggal. Perlakuan berupa pemberian perasan buah pare (Momordica charantia Linn) yang terdiri dan 5 macam konsentrasi yaitu 0% (kontrol), 70%, 80%, 90% dan 100%. Masing-masing perlakuan diulang 2 kali dengan lama perlakuan satu bulan. Hewan uji berupa ayam broiler tipe CP 707 umur satu hari. Perasan buah pare diberikan setiap hari dengan menggunakan spuit masing-rnasing sebanyak 2 ml secara oral. Parameter yang diamati adalah konsumsi pakan, bobot badan, kadar kolesterol musculus pectoralis mayor, kadar kolesterol musculus pectoralis minor sebagai parameter utarna serta temperatur harian sebagai parameter penunjang. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis sidik ragam (ANOVA) untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pemberian perasan buah pare terhadap konsurrisi pakan, bobot badan, kadar kolesterol M.P Mayor dan kadar kolesterol M.P Minor, kemudian dilanjutkan dengan uji wilayah ganda Duncan pada taraf signifikasi 5% untuk basil analisis yang berbeda nyata. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa pemberian perasan buah pare (Momordica charantia Linn) berpengaruh nyata menurunkan konsumsi pakan akhir pada konsentrasi 100% dan menurunkan bobot badan akhir mulai pada konsentrasi 80%, tetapi tidak berpengaruh nyata menurunkan kadar kolesterol musculus pectoralis mayor dan musculus pectoralis minor.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
ID Code:30084
Deposited By:Mr UPT Perpus 1
Deposited On:19 Oct 2011 14:38
Last Modified:19 Oct 2011 14:38

Repository Staff Only: item control page