Pengaruh pemberian beberapa jenis pupuk pada tanah terhadap lama stadi pupa dan Prosentase keberhasilan pupa menjadi imoga lalat buah (bactroceradorsalis H)

Rahayuningsih , Triana (1997) Pengaruh pemberian beberapa jenis pupuk pada tanah terhadap lama stadi pupa dan Prosentase keberhasilan pupa menjadi imoga lalat buah (bactroceradorsalis H). Undergraduate thesis, FMIPA UNDIP.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1426Kb
[img]
Preview
PDF
19Kb
[img]
Preview
PDF
349Kb
[img]
Preview
PDF
431Kb
[img]
Preview
PDF
383Kb
[img]
Preview
PDF
556Kb
[img]
Preview
PDF
317Kb
[img]
Preview
PDF
369Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

399Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

410Kb
[img]
Preview
PDF
346Kb
[img]
Preview
PDF
349Kb
[img]
Preview
PDF
493Kb

Abstract

TRIANA RAHAYUNINGSIII J 201 90 424. Pengaruh Pemberian Beberapa JenisPupuk Pada Tana11 Terhadap Lama Stadia Pupa Dan Prosentase Keberhasilan Pupa Menjadi Imago Lalat 13ualt (Bacirocera dorsalis H.). (Di bawah bimbingan lendarko Sugondo dan lidi Tarwotjo). Peuelitian ini dilakukan di desa Bendanpete, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, pada bulan Oktober sampai Nopember 1995. Tujuan peneliiian ini adalah untuk mengetahui lama waktu yang diperlukan oleh larva B. clorsalis FL untuk menyelesaikan stadia pupa serta mengetahui prosentase keberhasilan pupa menjadi imago pada tanah yang diberi jenis pupuk yang berbeda dan tanpa pemberian pupuk. Penelitian ini menggunakan empat jenis pupuk sebagai perlakuan, yaitu pupuk kandang, pupuk kompos, pupuk buatan dan tanpa pupuk. Pengamatan dilakukan terhadap larva B. dorsalis H. yang masuk dalam tanah untuk menyelesaikan. stadia. pupa. Adapun parameter yang diamati yaitu lama stadia pupa dan prosentase keberhasilan pupa menjadi imago. Penelitian disusun dalam Rancangan Acak Lc ngkap (RAL). Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis vatians, dan dilanjutkan dengan Uji Student Newman Keuls (SNK) untuk mengetahui beda nyata dan masing - masing perlakuan. Kriteria yang ditetapkan untuk menentukan pengaruhnya terhadap lama stadia pupa dan prosentase keberhasilan adalah apabila parameter yang ditentukan mempunyai nilai berbeda nyata antar masing masing perlakuan. Iiasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian pupuk mempengaruhi lama stadia pupa B. dorsalis FL, serta mempengaruhi prosentase keberhasilan pupa menjadi imago. Untuk lama stadia pupa pasangan perlakuan pupuk kandang pupuk kompos dan tanpa pupuk menunjukkan hasil tidak berbeda nyata. Sedang perlakuan pupuk buatan dengan ketiga perlakuan lain berbeda nyata. Prosentase keberhasilan pupa menjadi imago menunjukkan hasil pasangan perlakuan pupuk kandang dan pupuk kompos tidak berbeda nyata, sedang dengan perlakuan yang lain keduanya menunjukkan hasil berbeda .nyata. Pasangan perlakuan pupuk buatan dan tanpa pupuk juga tidak berbeda nyata.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Biology
ID Code:30007
Deposited By:Mr UPT Perpus 1
Deposited On:19 Oct 2011 07:54
Last Modified:19 Oct 2011 07:54

Repository Staff Only: item control page