Pengaruh Pemberian Berbagai intensitas Cahaya Malam Pada Ngengat (stadium Imago) Terhadap Populasi Ulat Grayak, Spodoptera litura

Budi P. , Y. Priatmojo (1996) Pengaruh Pemberian Berbagai intensitas Cahaya Malam Pada Ngengat (stadium Imago) Terhadap Populasi Ulat Grayak, Spodoptera litura. Undergraduate thesis, FMIPA Undip.

[img]
Preview
PDF
19Kb
[img]
Preview
PDF
459Kb
[img]
Preview
PDF
1834Kb
[img]
Preview
PDF
421Kb
[img]
Preview
PDF
636Kb
[img]
Preview
PDF
320Kb
[img]
Preview
PDF
555Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

480Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

455Kb
[img]
Preview
PDF
332Kb
[img]
Preview
PDF
398Kb
[img]
Preview
PDF
488Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1982Kb

Abstract

Y. Priatmojo Budi P. J 201 89 0266. Pengaruh Pemberian Berbagai intensitas Cahaya Malam Pada Ngengat (stadium Imago) Terhadap Populasi Ulat Grayak, Spodoptera litura. (Dibawah bimbingan Hendarko Sugondo dan Udi Tarwodjo). Usaha pengendalian hama S. Iitura dengan menogunakan insektisida ternyata mempunyai dampak negati-f OIeh karena itu perlu dilakukan usaha pengendalian yang lain dengan melihat sifat biologis dari S. litura. Salah satu sifat biologis S. fitura pada stadia Imago adalah ketertarikan Ngengat S. fitura terhadap somber cahaya dan akan berusaha mencapai somber cahaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian berbagai intensitas cahaya malam yang berbeda pada proses reproduksi ngengat dan untuk mengetahui tingkat intensitas cahaya yang paling dapat menekan pupulasi ulat grayak, S. Iitura. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli sampai Oktober 1995. Penelitian ini menogunakan PAL (Rancangan acak Lengkap) dengan 5 perlakuan dan 4 uIangan. Parameter yang dihitung adalah jumlah telur yang dihasilkan; jumlah telur¬yang menetas dan jumlah larva instar 2-3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semakin besar intensitas cahaya malam yang diberikan pada ngengat akan menurunkan jumlah telur yang dihasilkan dan jumlah telur yang menetas, namun pengaruh perlakuan tidak nyata pada jumlah larva (instar 2-3).

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Biology
ID Code:29785
Deposited By:Mr UPT Perpus 1
Deposited On:12 Oct 2011 08:10
Last Modified:12 Oct 2011 08:10

Repository Staff Only: item control page