Kemungkinan Penggunaan Ekstrak Sargasum sp Sebagai Protektor Tanaman Kacang Panjang (Vigna sinensis) Serta Pengaruhnya Terhadap Pertumbuhan Ulat Grayak (Spodoptera sp)

Sari, Nilam (1995) Kemungkinan Penggunaan Ekstrak Sargasum sp Sebagai Protektor Tanaman Kacang Panjang (Vigna sinensis) Serta Pengaruhnya Terhadap Pertumbuhan Ulat Grayak (Spodoptera sp). Undergraduate thesis, FMIPA Undip.

[img]
Preview
PDF
18Kb
[img]
Preview
PDF
460Kb
[img]
Preview
PDF
336Kb
[img]
Preview
PDF
377Kb
[img]
Preview
PDF
548Kb
[img]
Preview
PDF
314Kb
[img]
Preview
PDF
396Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

532Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

471Kb
[img]
Preview
PDF
326Kb
[img]
Preview
PDF
369Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1945Kb

Abstract

Nilam Sari. j 201 90 0409. Kemungkinan Penggunaan Ekstrak Sargasum sp Sebagai Protektor Tanaman Kacang Panjang (Vigna sinensis) Serta Pengaruhnya Terhadap Pertumbuhan Ulat Grayak (Spodoptera sp)( dibawah bimbingan KOEN PRASENO dan TYAS RINI SARASWATI). Fenggunaan pestisida 'untuk pertanian seringkali mempunyai efek negatif terhadap lingkungan sekitar kita. Oleh karena itu diusahakan untuk dicari penggantinya agar ekosistem tetap terjaga keseimbangannya, disamping juga intensitas serangan hama menjadi berkurang. Penulis berusaha untuk melakukan hal tersebut dengan menggunakan Sargasum sp sebagai bahan percobaan, dimana kita ketahui bersama bahwa Sargasum sp termasuk jenis alga yang sangat melimpah di negara kita yang merupakan negara kepulauan. Sehingga dapat diusahakan untuk memanfaatkan sumber daya alam yang berlimpah untuk kepentingan inasyarakat luas. Penelitian ini bertujuan untuk melihat kemungkinan ekstrak Sargasum sp untuk dipakai sebagai protektor tanaman kacang panjang dan diamati pula pengaruhnya terhadap pertumbuhan ulat grayak. Dari hasil penelitian yang dilakukan, ternyata ada kemungkinan ekstrak dari Sargasum sp dipakai sebagai protektor tanaman kacang panjang , dan ternyata ekstrak tersebut dapat menghambat pertumbuhan dari ulat grayak.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Biology
ID Code:29756
Deposited By:Mr UPT Perpus 1
Deposited On:11 Oct 2011 15:27
Last Modified:11 Oct 2011 15:27

Repository Staff Only: item control page