Pengaruh pemberian kapur (Calsiumcarbonat) dan pupuk kandang terhadap ketebalan dinding sel dan pertumbuhan tanaman tomat (lyeopersicum esculentum mill)

Andriani, Prilia Dwi (1995) Pengaruh pemberian kapur (Calsiumcarbonat) dan pupuk kandang terhadap ketebalan dinding sel dan pertumbuhan tanaman tomat (lyeopersicum esculentum mill). Undergraduate thesis, FMIPA Undip.

[img]
Preview
PDF
19Kb
[img]
Preview
PDF
509Kb
[img]
Preview
PDF
345Kb
[img]
Preview
PDF
395Kb
[img]
Preview
PDF
998Kb
[img]
Preview
PDF
323Kb
[img]
Preview
PDF
488Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

491Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

506Kb
[img]
Preview
PDF
329Kb
[img]
Preview
PDF
363Kb
[img]
Preview
PDF
677Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

2448Kb

Abstract

PRILIA DWI ANDRIANI. J 201 89 0253. PENGARUH PEMBERIAN KAPUR (CaCO3) DAN PUPUK KANDANG TERHADAP KETEBALAN DINDING SEL DAN PERTUMBUHAN TANAMAN TOMAT (Lycopersicum esculentum Mill.). (Dibawah bimbingan KOEN PRASENO dan TYAS RINI SARASWATI). Penelitian ini .telah dilakukan di Laboratorium Struktur dan Fungsi Biologi, Fakultas MIPA - UNDIP Semarang, pada bulan September - Nopember 1994. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian kapur (CaCO3) dan pupuk kandang terhadap tebal dinding sel akar, batang maupun daun serta pertumbuhan tanaman tomat yang meliputi tinggi tanaman, jumlah bunga, berat basah dan berat kering tanaman. Selain itu juga mengetahui apakah ada intraksi antara kapur dan pupuk kandang dalam mempengaruhi tebal dinding sel dan pertumbuhan tanaman tomat. Penelitian ini terdiri dari 16 macam perlakuan dengan masing-masing perlakuan diulang 2 kali. Adapun kapur yang dipakai adalah dosis 0 gr ; 1,5 gr; 3 gr dan 6 gr. Sedangkan pupuk kandang yang dipakai adalah dosis 0 gr; 20 gr, 40 gr dan 80 gr. Percobaan ini bersifat faktorial dengan Rancangan dasar Rancangan Acak Lengkap dan dilanjutkan dengan uji LSD pada taraf 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perlakuan kapur sampai 6 gr dapat meningkatkan tebal dinding sel akar, batang maupun daun serta jumlah bunga dan menunjukkan pengaruh yang berbeda nyata. Sedangkan pada perlakuan pupuk kandang sampai dosis 80 gr dapat meningkatkan tinggi tanaman, jumlah bunga, serta berat basah tanaman dan menunjukkan pengaruh yang berbeda nyata. Tetapi balk kapur maupun pupuk kandang tidak menunjukkan pengaruh yang berbeda nyata terhadap berat kering tanaman. Dan dari percobaan tersebut antara kapur dan pupuk kandang tidak menunjukkan interaksi.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Biology
ID Code:29715
Deposited By:Mr UPT Perpus 1
Deposited On:11 Oct 2011 04:52
Last Modified:11 Oct 2011 04:52

Repository Staff Only: item control page