Kualita Air Kaligarang bagian hulu ditinjau dari nilai BOD, Keberadaan dan Keanekaragaman hewan Makrobentos dan berbagai tata guna Lahan

Sanusi, Siti Nurjanah (1994) Kualita Air Kaligarang bagian hulu ditinjau dari nilai BOD, Keberadaan dan Keanekaragaman hewan Makrobentos dan berbagai tata guna Lahan. Undergraduate thesis, FMIPA Undip.

[img]
Preview
PDF
16Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

2102Kb
[img]
Preview
PDF
338Kb
[img]
Preview
PDF
445Kb
[img]
Preview
PDF
410Kb
[img]
Preview
PDF
695Kb
[img]
Preview
PDF
318Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

502Kb
[img]
Preview
PDF
336Kb
[img]
Preview
PDF
397Kb
[img]
Preview
PDF
597Kb
[img]PDF
Restricted to Repository staff only

571Kb
[img]
Preview
PDF
663Kb

Abstract

R I N 1G- K. A S ik SITI NURJANNAH SANUSI. J 201 88 0102. Kualitas Air Kali Garang Bagaian Hulu Ditinjau Dari Nilai BOD, Keberadaan, Keanekaragaman Henan Hakarobenthos Pada Berbagai Tata Guna Lahan (Dibawah Bimbingan HENDARKO SUGONDO dan NANIK HERU SUPRAPTI). Fungsi sungai di Indonesia antara lain untuk keperluan pengairan, air minum, mandi, cuci, kakus dan sebagainya. Berkembangnya suatu kota dengan adanya pembangunan akan menambah beban sungai yang terbatas, dan ini akan menimbulkan kerugian bagi manusia sekarang dan masa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas perairan Kali Garang bagian hulu, berdasarkan keberadaan, keanekaragaman jenis hewan makrobenthos pada berbagai bentuk penanfaatan lahan dan kaitannya dengan parameter kimia lingkungan (BOD). Hetode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dan pengabilan sampel dengan metode "Sistematic Random Sampling". Indeks keanekaragaman hewan makrobenthos dengan BOD dianalisa secara regresi korelasi. Hasil yang diperoleh kemudian dihubungkan dengan tata guna lahan dan dianalisa secara deskriptif. Dari hasil penelitian menunjukkan kualitas air Kali Garang bagian hulu ditinjau dari nilai indeks keanekaragaman hewan makrobenthos dapat di katagorikan tercemar ringan sampai berat dengan nilai indeks keanekaragaman berkisar dari 1,42 - 2,42 , juga didukung oleh nilai BOD (nilai BOD berkisar antara 4,2 sampai 17,5), yang mana BOD perairan Kali Garang mempunyai kecenderungan yang berbeda sesuai dengan bentuk dan penanfaatan lahan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Biology
ID Code:29613
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:07 Oct 2011 11:50
Last Modified:07 Oct 2011 12:34

Repository Staff Only: item control page