ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS LAYANAN, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK TANAH NON SUBSIDI (Studi kasus pada pangkalan minyak tanah di jalan GOR No 129 Kudus)

NIZAR, Rifki Khoirun and SUGIONO, Sugiono (2011) ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS LAYANAN, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK TANAH NON SUBSIDI (Studi kasus pada pangkalan minyak tanah di jalan GOR No 129 Kudus). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
300Kb

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga, kualitas layanan, dan lokasi berpengaruh terhadap pembelian minyak tanah non subsidi di pangkalan jalan GOR no 129 Kudus dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi pembelian minyak tanah non subsidi di pangkalan jalan GOR no 129 Kudus. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen yang membeli minyak tanah non subsidi di pangkalan jalan GOR no 129 Kudus. Sampel yang diambil sebanyak 60 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan Accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasrkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 0,258 X1 + 0,291 X2 + 0,397 X3. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat relialibel. Pada pengujian asumsi klasik model regresi berdistribusi normal, tidak ada gejala multikoloniaritas, dan tidak terjadi heteroskedastisitas. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel lokasi dengan koefisien regresi sebesar 0,397, lalu kualitas layanan dengan koefisien regresi sebesar 0,291, sedangkan variabel yang berpengaruh paling rendah adalah harga dengan koefisien regresi sebesar 0,258. Pangkalan minyak tanah non subsidi di jalan GOR no 129 Kudus perlu mempertahankan eleman-elemen yang sudah dinilai baik oleh pelanggan serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Additional Information:harga, kualitas layanan, lokasi, pembelian.
Uncontrolled Keywords:harga, kualitas layanan, lokasi, pembelian.
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Economics and Business > Department of Management
ID Code:29553
Deposited By:Mr. Perpustakaan Fakultas Ekonomi
Deposited On:04 Oct 2011 09:33
Last Modified:04 Oct 2011 09:33

Repository Staff Only: item control page