PERANCANGAN KONTEN E-LEARNING BERDASARKAN GAYA BELAJAR VISUAL DAN READ ( Studi Kasus : Mata Pelajaran Desain Web pada SMK Negeri 11 Semarang )

Saad, Dewa (2011) PERANCANGAN KONTEN E-LEARNING BERDASARKAN GAYA BELAJAR VISUAL DAN READ ( Studi Kasus : Mata Pelajaran Desain Web pada SMK Negeri 11 Semarang ). Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
6Kb

Abstract

Abstraksi E-learning memiliki 4 komponen utama yakni : teknologi, konten, desain instruksional dan pengguna. Pengguna adalah subjek dari pembelajaran, tapi banyak pengembangan dari e-learning yang mengacuhkan karakteristik dari pengguna. Hal yang paling penting dari karakteristik pengguna adalah gaya belajar. Gaya belajar adalah kebiasaan belajar dimana seseorang merasa paling efisien dan efektif dalam menerima, memproses, menyimpan dan mengeluarkan sesuatu yang dipelajari. Pada penelitian ini gaya belajar berdasarkan modalitas tubuh yakni visual dan read akan menjadi dasar utama dalam pengembangan konten e-learning yang sesuai dengan keinginan serta kebutuhan dari pengguna Mata pelajaran desain web akan ditransformasikan menjadi konten e-learning, yang akan disusun dengan model desain instruksional ADDIE (Analyze-Design-Development-Implementation-Evaluation), yang terdiri dai 5 tahap, yakni menganalisa calon pengguna serta menentukan apa saja yang harus dipelajari, mendesain bagaimana materi pelajaran harus dipelajari, mengembangkan prototipe media pembelajaran, Mengimplementasikan prototipe pada pengguna dan mengevaluasi prototipe serta merancang rekomendasi akhir.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords:Kata Kunci : E-learning, gaya belajar, visual, read, ADD
Subjects:T Technology > T Technology (General)
T Technology > TS Manufactures
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
ID Code:29528
Deposited By:Admin teknik industri
Deposited On:30 Sep 2011 11:20
Last Modified:30 Sep 2011 11:20

Repository Staff Only: item control page