TINJAUAN ATAS PENERIMAAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BOJONEGORO PADA PERIODE 2008-2010

Astutik, Sri Puji (2011) TINJAUAN ATAS PENERIMAAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BOJONEGORO PADA PERIODE 2008-2010. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF (Program D III Keuangan Daerah) - Submitted Version
50Kb

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meninjau penerimaan Pajak Pertambahan Nilai pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bojonegoro. Daerah sampel penelitiannya adalah Kabupaten Bojonegoro. Laporan ini ditulis berdasarkan hasil wawancara dan diskusi kelompok dengan berbagai pihak di Instansi terkait, serta hasil analisis data sekunder tentang Pajak Pertambahan Nilai. Tujuan utama Pajak Pertambahan Nilai adalah untuk pengganti Pajak Penjualan yang tidak lagi memadai untuk menampung kegiatan masyarakat dan belum mencapai sasaran kebutuhan pembangunan. Berdasarkan hasil Penelitian atas penerimaan Pajak Pertambahan Nilai di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bojonegoro menunjukan bahwa penerimaan tersebut masih kurang maksimal karena dari target yang direncanakan belum dapat direalisasikan seluruhnya serta masih banyak wajib pajak yang tidak membayar utang pajaknya. Faktor yang dapat menghambat pencapaian target penerimaan ini antara lain, kesadaran dan kepatuhan wajib pajak masih cukup rendah, wilayah kerja Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bojonegoro yang cukup luas serta sulit dijangkau, keberadaan wajib pajak yang tidak jelas dan masih kurangnya jumlah Sumber Daya Manusia yang ada di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bojonegoro. Kata Kunci : Tinjauan, Penerimaan dan Pajak Pertambahan Nilai.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:J Political Science > JA Political science (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Diploma in Government Finance
ID Code:27148
Deposited By:Pemerintahan Admin
Deposited On:03 May 2011 10:28
Last Modified:03 May 2011 10:28

Repository Staff Only: item control page