PENERIMAAN OBYEK PAJAK BUMI DAN BANGUNAN KELURAHAN SENDANG MULYO DAN KELUARAHAN KRAMAS (SEBUAH OBSERVASI PENERIMAAN OBYEK PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DI KECAMATAN TEMBALANG TAHUN 2010)

Aminah, Siti (2011) PENERIMAAN OBYEK PAJAK BUMI DAN BANGUNAN KELURAHAN SENDANG MULYO DAN KELUARAHAN KRAMAS (SEBUAH OBSERVASI PENERIMAAN OBYEK PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DI KECAMATAN TEMBALANG TAHUN 2010). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF (Program D III Keuangan Daerah) - Submitted Version
53Kb

Abstract

Kepatuhan membayar pajak bumi dan bangunan dipengaruhi oleh berbagai faktor, antara lain sosialisasi. Sosialisasi tentang pajak akan mempengaruhi kelancaran pembayaran pajak, maka Penulis menyusun Tugas Akhir dengan judul seperti diatas. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Berapa besar Penerimaan Obyek Pajak Bumi dan Bangunan di masing-masing Kelurahan serta faktor apa saja yang mempengaruhi penghasilan Obyek Pajak Bumi dan Bangunan. Populasi dalam penelitian ini meliputi dua Kelurahan yakni Kelurahan Sendang Mulyo dan kelurahan Kramas.Dengan melakukan berbagai wawancara kepada pihak fiskus maka ditemukan berbagai permasalahan serta berbagai solusi. Permasalahan yang sangat mendasar adalah banyaknya tanah yang tidak jelas pemiliknya serta jauhnya tempat pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan dari lingkungan Masyarakat desa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kelurahan di Kecamatan Tembalang yang paling besar penerimaan obyek pajaknya adalah Kelurahan Sendang Mulyo sedangkan kelurahan yang paling kecil penghasilan obyek Pajak Bumi dan Bangunannya adalah Kelurahan Kramas. Berdasarkan hasil penelitian diatas, maka disimpulkan ada pengaruh yang positif antara dekatnya tempat pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan dengan Lingkungan Masyarakat desa, dan disarankan wajib pajak tetap mempertahankan kepatuhan yang tinggi dalam membayar pajak bumi dan bangunan. Sedangkan untuk meningkatkan hasil penerimaan dari pajak bumi dan bangunan dapat ditempuh dengan jalan intensifikasi, ekstensifikasi, dan mengevaluasi hasil penerimaan pajak bumi dan bangunan agar tidak terjadi kebocoran dalam penerimaan uang ke kas negara dan pemerintah.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:J Political Science > JA Political science (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Diploma in Government Finance
ID Code:27143
Deposited By:Pemerintahan Admin
Deposited On:03 May 2011 09:18
Last Modified:03 May 2011 09:18

Repository Staff Only: item control page