MEKANISME PENGADAAN BARANG/JASA DENGAN METODE PELELANGAN UMUM PADA DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN KABUPATEN JEPARA TAHUN 2009

Mujab, M. Saikhul (2010) MEKANISME PENGADAAN BARANG/JASA DENGAN METODE PELELANGAN UMUM PADA DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN KABUPATEN JEPARA TAHUN 2009. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF (Program D III Keuangan Daerah) - Submitted Version
62Kb

Abstract

Pengadaan barang/jasa adalah kegiatan pengadaan barang/jasa yang dibiayai dengan APBN/APBD, baik yang dilaksanakan secara swakelola maupun oleh penyedia barang/jasa. Pedoman dasar pelaksanaan pengadaan barang/jasa Dinas Kelautan dan Perikanan adalah Permendagri No. 13 tahun 2007 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah, Permendagri No. 17 Tahun 2007 Tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah, Perpres No. 95 tahun 2007 tentang perubahan ketujuh Keppres No. 80 tahun 2003 tentang Pedoman Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah. Metode pelaksanaan pengadaan barang/jasa pada Dinas Kelautan dan Perikanan menggunakan metode pelelangan umum sistem kualifikasi dan penunjukan langsung. Pelaksanaan pengadaan barang/jasa dimulai dengan perencanaan pengadaan, pengguna barang/jasa bersama panitia membuat paket-paket pengadaan dan mengumumkan pengadaan barang/jasa melalui media cetak yang menjangkau Provinsi atau Nasional. Panitia menyusun daftar peserta lelang yang akan di undang dalam penjelasan pekerjaan, dalam rapat penjelasan pekerjaan panitia menjelaskan ketentuan umum dan persyaratan lelang. Semua peserta lelang yang memenuhi persyaratan dievaluasi, evaluasi tersebut antara lain data administrasi, data teknis dan dokumen kualifikasi. Bagi penyedia yang memenuhi persyaratan ditetapkan menjadi pemenang lelang. Pembayaran atas pekerjaan lelang dilakukan dengan angsuran bulanan (termyn), Penyedia barang menerima pembayaran dengan mengajukan permintaan pembayaran secara tertulis kepada Pejabat Pembuat Komitmen/Pengguna Anggaran dan telah menyerahkan jaminan pelaksanaan dari Bank umum atau perusahaan asuransi senilai 5% dari nilai kontrak.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:J Political Science > JA Political science (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Diploma in Government Finance
ID Code:27068
Deposited By:Pemerintahan Admin
Deposited On:28 Apr 2011 09:59
Last Modified:28 Apr 2011 09:59

Repository Staff Only: item control page