Laksono, Nuri (2009) PANDANGAN SANTRI PONDOK PESANTREN FUTUHIYYAH MRANGGEN DEMAK TERHADAP PARTAI POLITIK BERBASIS NAHDLATUL ULAMA (NU). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.
| PDF (Jurusan Ilmu Pemerintahan) - Submitted Version 61Kb |
Abstract
Pelayanan publik saat ini sering diperbincangkan oleh masyarakat. Karena pelayan publik bersentuhasn langsung dengan kepentingan masyarakat. Pekerjaan mereka nuansa dengan taruhan nama baik pemerintah kota Semarang khususnya dinas pasar kota Semarang. Karena pekerjaan ini bersentuhan secara langsung antara pemerintah dengan masyarakat maka pekerjaan ini sesungguhnya sangat berat. Pelayanan merupakan tinadakan yang apabila dilakukan sesuai dengan keinginan orang yang dilayani maka akan menimbulkan rasa puas dan sebaliknya jika dilakukan tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh yang dilayani maka akan menimbulkan kritik. Karena pada dasarnya pelayanan adalah menjual jasa. Seberapa besar masyarakat puas terhadap pelayanan pubilk akan menjadi tolok ukur bagi keberhasilan pekerja jasa. Dalam hal ini adalah pelayanan yang diberikan oleh petugas pasar kepada masyarakat dan pedagang. Tolok ukur itu akhirnya menjadi parameter tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pasar Bulu Semarang. Penilaian masyarakat yang satu dengan yang lainnya pasti berbeda. Satu orang menilai puas yang lainnya akan menilai tidak puas. Oleh karena itu kepuasan itu tidak bisa dilihat dari satu sisi saja. Masyarakat tidak bisa hanya mengatakan tidak puas tanpa didasari oleh alasan-alasan yang kuat. Kata kunci : pelayanan publik, kepuasan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Government Science |
ID Code: | 27020 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 26 Apr 2011 10:59 |
Last Modified: | 26 Apr 2011 10:59 |
Repository Staff Only: item control page