Ruminto, Hery (2010) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KINERJA WALIKOTA SEMARANG PERIODE 2005 - 2010 (STUDI DI KECAMATAN SEMARANG BARAT). Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
| PDF (Jurusan Ilmu Pemerintahan) - Submitted Version 53Kb |
Abstract
Kinerja pada dasarnya merupakan hasil yang diperoleh seseorang dalam melaksanakan pekerjaan tertentu, berhasil atau tidaknya pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan yang ada didaerahnya akan mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap kinerja pemerintah daerah terutama pada kinerja pimpinan di daerah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi masyarakat terhadap kinerja Walikota Semarang Periode 2005 - 2010. Sampel dalam penelitian ini adalah beberapa tokoh masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Semarang Barat. Teknik analisis menggunakan metode kuantitatif untuk mendistribusikan jawaban dalam bentuk frekuensi jawaban responden dan kualitatif untuk mendeskripsikan persepsi dari responden penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam tata pemerintahan kota Semarang yang dilaksanakan Pemerintah Kota Semarang dalam hal ini kinerja Walikota Semarang kurang baik, Pemerintah Kota Semarang belum mampu menyediakan fasilitas umum bagi masyarakat, mutu pelayanan publik dari Pemerintah Kota Semarang masih kurang memuaskan bagi masyarakat serta masih tingginya tarif yang dikenakan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan publik yang diberikan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah masyarakat mempersepsikan bahwa kinerja Walikota Semarang Periode 2005 – 2010 kurang optimal bagi masyarakat. Kata kunci : Persepsi, Kinerja
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Government Science |
ID Code: | 26998 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 25 Apr 2011 14:05 |
Last Modified: | 25 Apr 2011 14:05 |
Repository Staff Only: item control page