PERSEPSI POLITIK MASYARAKAT MENGENAI KEBIKANAN BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH UNTUK PENDIDIKAN GRATIS (STUDI KASUS DI DESA GRABAG, KECAMATAN GRABAG, KABUPATEN PURWOREJO)

Utami, Astri (2010) PERSEPSI POLITIK MASYARAKAT MENGENAI KEBIKANAN BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH UNTUK PENDIDIKAN GRATIS (STUDI KASUS DI DESA GRABAG, KECAMATAN GRABAG, KABUPATEN PURWOREJO). Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (Jurusan Ilmu Pemerintahan) - Submitted Version
51Kb

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman masyarakat tentang kebijakan dan untuk mengetahui bagaimana persepsi politik masyarakat mengenai Kebijakan Bantuan Operasional Sekolah. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe deskriptif analitis. Tehnik pengumpulan data melalui wawancara dengan beberapa masyarakat penerima Bantuan Operasional Sekolah yang ada di Desa Grabag, Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo. Dari hasil penelitian terlihat bahwa pemahaman masyarakat terhadap Kebijakan Bantuan Operasional Sekolah adalah gratis. Selain itu persepsi politik masyarakat terhadap Kebijakan Bantuan Operasional Sekolah adalah masyarakat menganggap pemerintah telah mengeluarkan kebijakan yang pro dengan rakyat kecil, dukungan masyarakat terhadap pemerintah semakin besar karena kebijakan yang dikeluarkan memihak kepada nasib rakyat kecil.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:J Political Science > JA Political science (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Government Science
ID Code:26798
Deposited By:Pemerintahan Admin
Deposited On:13 Apr 2011 13:24
Last Modified:13 Apr 2011 13:24

Repository Staff Only: item control page