PELAKSANAAN REHABILITASI SOSIAL NARKOBA DI PANTI PAMARDI PUTRA MANDIRI SEMARANG DAN YAYASAN PELAYANAN PEMULIHAN NARKOBA RUMAH DAMAI SEMARANG

Yuliyanto, Ari (2011) PELAKSANAAN REHABILITASI SOSIAL NARKOBA DI PANTI PAMARDI PUTRA MANDIRI SEMARANG DAN YAYASAN PELAYANAN PEMULIHAN NARKOBA RUMAH DAMAI SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (Jurusan Ilmu Pemerintahan) - Submitted Version
63Kb

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana Panti Pamardi Putra Mandiri Semarang dan Yayasan Rumah Damai Semarang melaksanakan rehabilitasi sosial korban penyalahgunaan narkoba menurut Bab VIII (pasal 36 – 41) Undang – undang No. 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dan Bab VII (pasal 44 – 51) Undang–undang No. 22 Tahun 1997 tentang Narkotika dan untuk mengetahui serta memahami faktor pendorong dan penghambat yang dihadapi oleh Panti Pamardi Putra Mandiri Semarang dan Yayasan Rumah Damai Semarang dalam pelaksanaan rehabilitasi sosial tersebut. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif yakni bermaksud menggambarkan bagaimana rehabilitasi sosial penyalahgunaan narkoba dilaksanakan oleh Yayasan Rumah Damai Semarang dan Panti Pamardi Putra Mandiri Semarang. Hasil Pembinaan Lanjut Panti Pamardi Putra Mandiri Semarang tahun 2008 memperlihatkan bahwa dari 69% residen telah mampu bekerja secara mandiri. Sekitar 23% resident mampu berwirausaha secara mandiri. Sedangkan 2% resident melanjutkan pendidikan formalnya dan 6% sisanya membantu aktifitas keseharian orang tua mereka. Sedangkan pada tahun 2009 memperlihatkan bahwa dari 52% resident telah mampu bekerja secara mandiri. Sekitar 1% mampu berwirausaha secara mandiri. Sedangkan 2% resident melanjutkan pendidikan formalnya dan sekitar 44% resident membantu aktifitas keseharian orang tua mereka dan sisanya meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas. Sedangkan residen yang telah menyelesaikan program di Yayasan Rumah Damai Semarang sebagian besar menjadi pengabdi Tuhan dengan jalan Kristiani.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:J Political Science > JA Political science (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Government Science
ID Code:26796
Deposited By:Pemerintahan Admin
Deposited On:13 Apr 2011 13:15
Last Modified:13 Apr 2011 13:15

Repository Staff Only: item control page