Peran Humas BKKBN Provinsi Jawa Tengah Dalam Mencapai Target Sasaran Indikator Kinerja Januari-Juni Tahun 2010

Agil Mareta Hapsari Ningtyas, Agil Mareta Hapsari Ningtyas (2010) Peran Humas BKKBN Provinsi Jawa Tengah Dalam Mencapai Target Sasaran Indikator Kinerja Januari-Juni Tahun 2010. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
58Kb
[img]
Preview
PDF
58Kb

Abstract

BKKBN Provinsi Jawa Tengah mempunyai tanggung jawab untuk melaksanakan tugas Pemerintahan dibidang Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera di daerah, Provinsi Jawa Tengah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Seiring dengan berjalannya waktu adanya perubahan lingkungan Mengingat masalah yang sedang dihadapi oleh Jawa Tengah adalah Kependudukan yang masih tingginya pertumbuhan penduduk dan masih belum tercapai sasaran indikator kinerja BKKBN Provinsi Jawa Tengah tahun 2009. Dalam hal ini peran Humas BKKBN Provinsi Jawa Tengah sangat diperlukan, karena Humas dapat memainkan peranan dalam melaksanakan program kegiatan KB untuk mencapai target sasaran indikator kinerja setiap tahunnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran Humas BKKBN Provinsi Jawa Tengah dalam mencapai target sasaran indikator kinerja Januari-Juni tahun 2010. Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam (indepht interview) dengan bantuan panduan wawancara (interview guide) terhadap Humas BKKBN Provinsi Jawa Tengah dan seorang staff Humas serta 3 Ibu rumah tangga yang tinggal di Semarang. Penelitian dilakukan di kantor BKKBN Provinsi Jawa Tengah dan lapangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Humas BKKBN Provinsi Jawa Tengah Dalam melaksanakan 4 program pokok dan membuat 11 indikator kinerja beserta kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan program. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa dilihat dari keberhasilan setiap program kegiatan yang diselenggarakan dapat memenuhi atau mencapai indikator kinerja Januari-Juni, serta sedikitnya hambatan yang muncul dapat diartikan peran Humas BKKBN Provinsi Jawa Tengah telah berhasil menjalankan program sesuai dengan perencanaan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Diploma in Public Relations
ID Code:26075
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:28 Jan 2011 09:44
Last Modified:28 Jan 2011 09:44

Repository Staff Only: item control page