Hubungan Pola Asuh Demokratis, Status Gizi, Tingkat Konsumsi Thiamin dan Piridoksin dengan Fungsi Motorik pada Anak Usia 3 Tahun” (Studi di Kelurahan Tegaldowo Kecamatan Gemolong Kabupaten Sragen)

Nur Fitri Handayani, Nur Fitri Handayani (2008) Hubungan Pola Asuh Demokratis, Status Gizi, Tingkat Konsumsi Thiamin dan Piridoksin dengan Fungsi Motorik pada Anak Usia 3 Tahun” (Studi di Kelurahan Tegaldowo Kecamatan Gemolong Kabupaten Sragen). Undergraduate thesis, Program Studi Ilmu Gizi .

[img]
Preview
PDF - Published Version
26Kb
[img]PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

168Kb

Abstract

Latar Belakang Fungsi motorik merupakan kemampuan dalam mengontrol gerakan-gerakan melalui kegiatan yang terkoordinasi antara sistem saraf pusat, saraf dan otot. Fungsi motorik dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti pola asuh demokratis, status gizi, konsumsi thiamin dan piridoksin. Tujuan Mengetahui hubungan antara pola asuh demokratis, status gizi, tingkat konsumsi thiamin dan piridoksin dengan fungsi motorik. Metode Penelitian cross sectional dilakukan di Desa Tegaldowo, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Semua anak usia 3 tahun di Desa Tegaldowo dijadikan sebagai sampel yaitu sebanyak 43 anak. Analisis data menggunakan uji Rank-spearmen. Hasil 72,1% anak yang berusia 3 tahun diasuh dengan pola asuh demokratis. 37,2% anak yang berusia 3 tahun mempunyai status gizi kurang. 39,5% anak yang berusia 3 tahun tingkat konsumsi thiaminnya kurang. Sebagian besar anak tingkat konsumsi piridoksinnya kurang (55,8%). Sebagian besar anak fungsi mitoriknya normal (81,4%). Variabel yang berhubungan dengan fungsi motorik adalah pola asuh demokratis, status gizi, tingkat konsumsi thiamin dan piridoksin dengan fungsi motorik. Simpulan Faktor yang berhubungan dengan fungsi motorik adalah pola asuh demokratis, status gizi, tingkat konsumsi thiamin dan piridoksin dengan fungsi motorik.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords:Fungsi motorik, pola asuh demokratis, status gizi, tingkat konsumsi thiamin dan piridoksin
Subjects:R Medicine > R Medicine (General)
Divisions:Faculty of Medicine > Department of Nutrition Science
Faculty of Medicine > Department of Nutrition Science
ID Code:26019
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:26 Jan 2011 13:46
Last Modified:26 Jan 2011 13:46

Repository Staff Only: item control page