APLIKASI KAMUS ELEKTRONIK INGGRIS – INDONESIA - SPANYOL MENGGUNAKAN FUNGSI PEMECAH KATA DAN MANIPULASI STRING PADA METODE PENCARIAN

Puspita, Indah and Sofwan, Aghus and Prasetijo, Agung Budi (2011) APLIKASI KAMUS ELEKTRONIK INGGRIS – INDONESIA - SPANYOL MENGGUNAKAN FUNGSI PEMECAH KATA DAN MANIPULASI STRING PADA METODE PENCARIAN. Undergraduate thesis, Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Undip.

[img]
Preview
PDF - Published Version
187Kb

Abstract

Komunikasi merupakan kunci utama untuk menaklukkan era globalisasi ini. Dan tidak dapat dipungkiri bahwa bahasa adalah bagian terpenting dari komunikasi. Seseorang dapat berkomunikasi dengan baik apabila menggunakan bahasa yang sama atau saling memahami bahasa yang digunakan satu sama lain.Untuk itu dibuatlah aplikasi berupa kamus elektronik. Aplikasi kamus elektronik ini menggunakan fungsi pemecah kata dan manipulasi string dalam metode pencariannya, sehingga selain dapat mencari kata dengan tepat, juga mampu memberikan referensi kata yang sedekat mungkin dengan yang dimasukkan oleh pengguna apabila kata yang dicari tidak ditemukan. Selain digunakan sebagai kamus bahasa Inggris –Indonesia - Spanyol, aplikasi ini , lewat pengembangan metode pencarian yang sama, dapat digunakan sebagai sebagai program pencari artikel. Program pencari artikel ini dirancang sebagai penampung referensi yang dapat mendukung pembelajaran ketiga bahasa tersebut. Kata kunci : fungsi pemecah kata, manipulasi string, metode pencarian.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
ID Code:25957
Deposited By:Mr. Sudjadi Pranoto
Deposited On:21 Jan 2011 12:32
Last Modified:21 Jan 2011 12:32

Repository Staff Only: item control page