PERANCANGAN APLIKASI PERMAINAN SEQUENCE CARD DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN J2ME

Kaawoan, John Alexander and Sofwan, Aghus and Prasetijo, Agung Budi (2011) PERANCANGAN APLIKASI PERMAINAN SEQUENCE CARD DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN J2ME. Undergraduate thesis, Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Undip.

[img]
Preview
PDF - Published Version
243Kb

Abstract

Telepon seluler (ponsel) tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi, namun sudah menjadi salah satu sarana hiburan. Semakin berkembangnya teknologi perangkat keras dan perangkat lunak ponsel, membuat hiburan dalam ponsel semakin beragam, khususnya dengan adanya permainan-permainan. Penyusunan tugas akhir ini bertujuan untuk membuat suatu aplikasi permainan kartu di ponsel. Aplikasi yang dibangun merupakan sebuah aplikasi permainan kartu berbasis Java yang dapat dijalankan, baik pada Symbian OS maupun Mac OS. API yang ada pada MIDP 2.0 sangat mendukung aplikasi ini, sehingga dapat disimpulkan bahwa J2ME merupakan bahasa yang paling tepat untuk membuat suatu aplikasi permainan di ponsel. Aplikasi ini terdiri dari tiga bagian, yaitu menu tutorial, menu permainan dan menu nilai tertinggi. Pengujian aplikasi permainan kartu menunjukkan hasil yang baik, namun masih ada sedikit kekurangan yang mengharuskan pengguna menggunakan kontrol panel dengan tepat. Kata-kunci: ponsel, permainan, Java, MIDP.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
ID Code:25941
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:21 Jan 2011 11:13
Last Modified:21 Jan 2011 11:13

Repository Staff Only: item control page