SIMULASI NILAI PERBANDINGAN ENERGI BIT PER NOISE YANG AKAN MENENTUKAN BESARNYA KEMUNGKINAN KESALAHAN PADA SISTEM KOMUNIKASI WIRELESSLAN

Arwani, Ahmad and Satoto, Kodrat Iman and Prasetijo, Agung Budi (2011) SIMULASI NILAI PERBANDINGAN ENERGI BIT PER NOISE YANG AKAN MENENTUKAN BESARNYA KEMUNGKINAN KESALAHAN PADA SISTEM KOMUNIKASI WIRELESSLAN. Undergraduate thesis, Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Undip.

[img]
Preview
PDF - Published Version
270Kb

Abstract

Wireless LAN menggunakan media transmisi radio yang memanfaatkan ruang bebas sebagai jalur transmisi. Salah satu bentuk komunikasi Wireless adalah komunikasi dengan menggunakan microwave. Dengan memanfaatkan ruang bebas sebagai media transmisi sinyal yang ditransmisikan akan dipengaruhi oleh kondisi ruang bebas. Dalam Tugas Akhir ini disimulasikan nilai perbandingan energi bit per noise dalam komunikasi wireless LAN yang akan menentukan besarnya kemungkinan kesalahan yang dialami oleh sistem wireless untuk tipe propagasi line-of-sight dengan menggunakan Perangkat lunak program Matlab 5.3.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
ID Code:25708
Deposited By:Mr. Sudjadi Pranoto
Deposited On:17 Jan 2011 15:42
Last Modified:17 Jan 2011 15:42

Repository Staff Only: item control page