KAJIAN TENTANG PERBANDINGAN PERFORMANSI CCS 7 DAN SISTEM R2 SIGNALING PADA SISTEM TELEKOMUNIKASI DI PT TELKOM DIVRE IV JATENG & DIY DI TELKOM DIVRE IV JAWA TENGAH DAN DIY (LAPORAN TUGAS AKHIR DI PT TELKOM DIVRE IV SEMARANG)

Suharyadi, Hasan and sudjadi, sudjadi and Zahra , Ajub Ajulian (2011) KAJIAN TENTANG PERBANDINGAN PERFORMANSI CCS 7 DAN SISTEM R2 SIGNALING PADA SISTEM TELEKOMUNIKASI DI PT TELKOM DIVRE IV JATENG & DIY DI TELKOM DIVRE IV JAWA TENGAH DAN DIY (LAPORAN TUGAS AKHIR DI PT TELKOM DIVRE IV SEMARANG). Undergraduate thesis, Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF - Published Version
107Kb

Abstract

Penggunaan teknologi pensinyalan yang tepat dan paling canggih pada sistem telekomunikasi sangat mempengaruhi kecepatan, ketepatan, berkomunikasi dan dengan bantuan teknologi signaling, dapat menambah beberapa fasilitas tambahan. PT. Telkom telah beberapa kali mengalami penggantian sistem pensinyalan, saat ini PT. Telkom menggunakan sistem R2 Signaling dan Common Channel Signaling No. 7 (CCS 7). Walaupun telah ada CCS 7 yang merupakan sistem pensinyalan terbaru, namun sistem R2 Signaling masih banyak digunakan di dalam sistem telekomunikasi nasional. PT. Telkom Divre-IV Jateng & DIY sampai saat ini baru memanfaatkan sebagian kecil teknologi CCS 7, untuk itu kami akan mengkaji secara teknis perbedaan dan untung rugi sistem R2 Signaling dengan CCS 7. Kajian ini dibuat untuk menjelaskan point-point penting perbedaan performansi sistem R2 Signaling dan CCS 7 dan nantinya akan direkomendasikan kepada PT. Telkom Indonesia khususnya PT. Telkom Divre-IV Jateng & DIY untuk diadakan perubahan / penyempurnaan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
ID Code:25622
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:14 Jan 2011 16:50
Last Modified:14 Jan 2011 16:50

Repository Staff Only: item control page