VISUALISASI SISTEM ADSL (ASYMMETRIC DIGITAL SUBSCRIBER LINE) dengan MENGGUNAKAN MODULASI QAM (QUADRATURE AMPLITUDE MODULATION )

Indriaswari, Tri Yosiana and Hidayatno , Achmad and Sukiswo , Sukiswo (2011) VISUALISASI SISTEM ADSL (ASYMMETRIC DIGITAL SUBSCRIBER LINE) dengan MENGGUNAKAN MODULASI QAM (QUADRATURE AMPLITUDE MODULATION ). Undergraduate thesis, Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF - Published Version
849Kb

Abstract

Permintaan akan media transmisi berkecepatan tinggi yang murah dan efisien menuntut pemikiran untuk menyediakan suatu teknologi baru dengan memanfaatkan media transmisi yang telah tersedia. Asymmetric Digital Subscriber Line (ADSL) adalah teknologi alternative untuk komunikasi data berkecepatan tinggi dengan kecepatan di atas 1,5 Mbps melalui kawat tembaga yang sering digunakan sebagai saluran telepon kabel. Pada Tugas Akhir ini akan divisualisasikan proses pengiriman data pada transceiver(Pancarima; pemancar dan penerima) sistem ADSL 1,6 Mbps tanpa memandang ada atau tidaknya kesalahan saat pengiriman data. Pancarima ADSL 1,6 Mbps ini menggunakan modulasi 16 QAM. Kecepatan transmisi yang digunakan adalah tetap yaitu 1,6 Mbps dengan sinyal informasi masukan acak sebanyak 64 bit. Penambahan AWGN akan mengakibatkan sinyal keluaran penerima tidak sama dengan sinyal masukan pada pemancar.Kesalahan pengiriman data sudah mulai terjadi saat nilai simpangan AWGN sebesar 0,01 sampai nilai simpangan AWGN sebesar 0,4.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
ID Code:25611
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:14 Jan 2011 15:07
Last Modified:14 Jan 2011 15:07

Repository Staff Only: item control page