Program Simulasi Penyearah Terkontrol Satu Fasa untuk Motor Arus Searah Penguatan Terpisah dengan Bahasa Pemrograman Delphi

Priyono, Priyono and Hermawan, Hermawan and Facta, Mohammad (2011) Program Simulasi Penyearah Terkontrol Satu Fasa untuk Motor Arus Searah Penguatan Terpisah dengan Bahasa Pemrograman Delphi. Undergraduate thesis, Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Undip.

[img]
Preview
PDF - Published Version
259Kb

Abstract

Motor arus searah penguatan terpisah dapat diatur kecepatan perputarannya dengan mengatur tegangan jangkarnya. Pengaturan tegangan yang masuk ke motor dapat diperoleh dengan pengaturan sudut picu tegangan bolak-balik. Pengaturan tegangan tersebut dapat disimulasikan dengan suatu program simulasi yang disusun dengan menggunakan bahasa pemrograman Delphi. Program dapat memperlihatkan cara pengendali putaran motor arus searah dengan mengatur sudut pemicuan thyristor. Program simulasi juga dapat menampilkan bentukbentuk sinyal pada komponen-komponen simulasi serta menampilkan grafik arus medan, arus jangkar, kecepatan putaran, dan torsi motor.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
ID Code:25575
Deposited By:Mr. Sudjadi Pranoto
Deposited On:14 Jan 2011 09:56
Last Modified:14 Jan 2011 09:56

Repository Staff Only: item control page