APLIKASI PERMAINAN OTHELLO DENGAN BAHASA PEMROGRAMAN PYTHON

Setiawan, Rori and Sofwan , Aghus and Somantri , Maman (2011) APLIKASI PERMAINAN OTHELLO DENGAN BAHASA PEMROGRAMAN PYTHON. Undergraduate thesis, Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF - Published Version
523Kb

Abstract

Aplikasi permainan othello merupakan sebuah permainan sederhana yang dapat dijumpai pada perangkatperangkat seperti handphone, atau game console. Permainan othello menggunakan sebuah papan yang dibagi menjadi petak-petak kecil dan bidak-bidak permainan berupa biji-biji berwarna hitam dan putih. Dalam tugas akhir ini bertujuan untuk menghadirkan sebuah aplikasi permainan othello yang dapat dimainkan untuk melawan komputer, juga dapat digunakan untuk melawan pemain lain yang terhubung pada jaringan komputer. Untuk mendukung pembuatan aplikasi permainan othello ini perlu dilakukan analisa kebutuhan aplikasi dengan menggunakan diagram use case dan membuat pemodelan dengan menggunakan UML. Aplikasi permainan othello ini ditulis dengan menggunakan bahasa pemrograman python 2.4.2 untuk sistem operasi windows. Pengujian yang dilakukan terhadap aplikasi permainan othello meliputi pengujian pada permainan lokal, permainan online dan pengujian dengan pemberian kondisi khusus. Hasil akhir dari tugas akhir ini adalah sebuah aplikasi permainan othello pada komputer yang dapat dimainkan secara lokal, maupun online. Kata kunci: Othello, python, jaringan komputer.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
ID Code:25514
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:13 Jan 2011 14:14
Last Modified:13 Jan 2011 14:14

Repository Staff Only: item control page