PERBANDINGAN KINERJA SISTEM CDMA OPTIK KOHEREN DAN INKOHEREN PADA SISTEM SINKRON DAN ASINKRON BERDASARKAN PENGKODEAN OPTIK

Wulandari, Sari Ayu and Hidayatno, Achmad and Santoso, Imam (2011) PERBANDINGAN KINERJA SISTEM CDMA OPTIK KOHEREN DAN INKOHEREN PADA SISTEM SINKRON DAN ASINKRON BERDASARKAN PENGKODEAN OPTIK. Undergraduate thesis, Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Undip.

[img]
Preview
PDF - Published Version
230Kb

Abstract

Salah satu konsep dasar komunikasi serat optik, mengijinkan beberapa pengguna, mengirimkan data pada satu kanal, sehingga didapatkan kecepatan data yang tinggi dari serat optik. Salah satu teknik multiple access adalah akses jamak divisi kode optik (OCDMA). Pada OCDMA, tiap pengguna ditandai oleh satu atau lebih deret biner yang disebut kode PN. Masukan kanal berisi penggabungan dari beberapa sinyal spektrum tersebar pengguna, dan pada penerima, korelator optik akan mengawasandikanya kembali. OCDMA mengijinkan jumlah pengguna yang terbatas, peningkatan jumlah pengguna akan memperburuk kinerja sistem. Penelitian ini diperlukan untuk mencari sistem dengan peluang galat terkecil. Laporan tugas akhir ini, akan membahas kinerja sistem CDMA optik, lengkap dengan simulasi dan analisis beberapa deret kode CDMA optik. Kode yang akan diteliti adalah deret kode primer (untuk sistem asinkron) dan deret kode primer yang telah dimodifikasi (MPC, untuk sistem sinkron). Perangkat lunak yang digunakan pada penelitian, memodifikasi antara teknik sinkron (kode MPC) dan asinkron (kode primer), ataupun koheren (kode bipolar) dan inkoheren (kode unipolar). Parameter yang dipakai adalah jumlah pengguna dan angka primer. Keseluruhan sistem dibandingkan dan dianalisis kinerjanya. Hasilnya akan terlihat bahwa untuk jumlah pengguna yang besar pada jaringan, sistem inkoheren sinkron menunjukan kinerja yang terbaik. Kata-kunci : OCDMA, kode primer, MPC, peluang galat.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
ID Code:25294
Deposited By:Mr. Sudjadi Pranoto
Deposited On:10 Jan 2011 20:17
Last Modified:10 Jan 2011 20:17

Repository Staff Only: item control page