APLIKASI RANTAI MARKOV DALAM MENGANALISIS PERPINDAHAN TEMPAT BELANJA( STUDI KASUS PADA KONSUMEN YANG BERBELANJA DI PASAR MODERN KOTA SEMARANG )

hermilda, yugi and sudarno, sudarno (2010) APLIKASI RANTAI MARKOV DALAM MENGANALISIS PERPINDAHAN TEMPAT BELANJA( STUDI KASUS PADA KONSUMEN YANG BERBELANJA DI PASAR MODERN KOTA SEMARANG ). Undergraduate thesis, Mathematics and Natural science.

[img]
Preview
PDF
84Kb

Abstract

Munculnya berbagai macam pasar modern yang menyediakan berbagai macam kebutuhan masyarakat di setiap daerah saat ini berkembang dengan pesat. Di setiap sudut daerah pada suatu kota banyak dijumpai toko / pasar swalayan yang berfungsi sebagai tempat berbelanja juga dapat difungsikan sebagai tempat hiburan. Dalam memilih tempat belanja, konsumen biasanya tertarik karena adanya diskon, harga yang terjangkau dan pilihan produk yang lengkap dan beragam. Untuk memprediksi perpindahan tempat belanja dapat dilihat dengan analisis menggunakan rantai markov. Rantai Markov mempunyai sifat bahwa kejadian di masa lalu tidak mempunyai pengaruh pada kejadian masa yang akan datang apabila kejadian saat ini di ketahui. Selain memprediksi, dapat juga dicari steady statenya. Kondisi steady state digunakan untuk mengetahui hasil jangka panjang. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa Swalayan Ada adalah tempat belanja yang banyak diminati konsumen karena harga yang lebih terjangkau, adanya diskon, pilihan produk lebih lengkap dan adanya undian berhadiah.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics
ID Code:25169
Deposited By:Ms Niken P
Deposited On:06 Jan 2011 08:24
Last Modified:06 Jan 2011 08:24

Repository Staff Only: item control page