PENENTUAN TITIK-TITIK RANCANGAN PROPORSI KOMPONEN DENGAN BATAS ATAS DAN BATAS BAWAH PADA PERCOBAAN MIXTURE MENGGUNAKAN ALGORITMA XVERT

IKA, PUJI LESTARI (2010) PENENTUAN TITIK-TITIK RANCANGAN PROPORSI KOMPONEN DENGAN BATAS ATAS DAN BATAS BAWAH PADA PERCOBAAN MIXTURE MENGGUNAKAN ALGORITMA XVERT. Undergraduate thesis, Mathematics and Natural science.

[img]
Preview
PDF
116Kb

Abstract

Percobaan mixture adalah percobaan dimana respon diasumsikan hanya bergantung pada fungsi dari proporsi komponen-komponen dalam campuran dan bukan fungsi dari jumlah masing-masing komponen yang dicampur. Proporsi komponen dalam percobaan mixture tidak dapat bervariasi secara independen, karena dalam percobaan ini proporsi komponen dibatasi pada jumlah yang konstan, yaitu 1 atau 100%. Salah satu tujuan dari percobaan mixture adalah untuk mendapatkan model yang cocok dalam daerah percobaan. Model yang cocok diperoleh dengan terlebih dahulu mengumpulkan titik-titik pengamatan. Titik-titik pengamatan dalam percobaan mixture dengan jumlah komponen ≥ 5 dan memiliki batas atas dan batas bawah dapat diperoleh dengan algoritma tertentu. Algoritma XVERT merupakan salah satu algoritma yang dapat digunakan dan memiliki keunggulan, yaitu dapat mereduksi jumlah titik-titik pengamatan yang besar tanpa menghilangkan semua informasi yang dibutuhkan dalam penentuan proporsi komponen.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Statistics
ID Code:25162
Deposited By:Ms Niken P
Deposited On:06 Jan 2011 07:55
Last Modified:06 Jan 2011 07:55

Repository Staff Only: item control page